x

Liga 2 2021 Dipastikan Segera Bergulir Usai Kick-off Liga 1, Kapan?

Sabtu, 28 Agustus 2021 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Liga 2 diperkirakan baru bisa digelar sekitar 3 minggu pasca bergulirnya Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku masih mencari format yang pas untuk Liga 2 2021. Sayangnya, kick-off musim ini tidak bisa langsung digulirkan dua pekan pasca-Liga 1 bergulir.

Geliat sepak bola di Indonesia memang kembali bergelora. Setelah semalam kick-off BRI Liga 1 telah resmi berjalan, kini tinggal menantikan kompetisi strata kedua atau Liga 2 bergulir.

Bila menilik kebiasaan musim sebelumnya, Liga 2 akan bergulir dua pekan setelah Liga 1 jalan. Namun untuk musim ini sepertinya sulit terlaksana.

Baca Juga
Baca Juga

Diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, bahwa Liga 2 kemungkinan besar baru bisa bergulir pada pekan ketiga September.

“Begini, dua minggu itu tidak ada harga mati sebenarnya. Tidak ada yang menyatakan setiap selesai kick-off langsung dua minggu begitu. Itu sebenarnya tidak ada aturannya,” ucap Sudjarno.


1. Banyak Pertimbangan

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Sudjarno menjelaskan dimasa pandemi Covid-19 ini tentu saja banyak pertimbangan yang harus dipersiapkan PT LIB untuk menjadwalkan kick-off Liga 2.

Menurutnya yang utama bagi tim penyelenggara adalah masalah kesiapan, apalagi kompetisi bakal bergulir di tengah pandemi Covid-19 ini.

Tak hanya kesiapan saja, PT LIB juga saat ini masih harus berembuk dengan PSSI terlebih dahulu terkait mencari formula yang tepat untuk Liga 2. Sudjarno mengatakan pihaknya tetap akan mengusahakan Liga 2 dapat bergulir pada September mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

“Tentu kesiapan kalau untuk masalah ini. Kalau saya prediksi atau perkiraan saya bisa sampai minggu ketiga bulan September. Pertengahan bulan lebih dikitlah, pokoknya kita gelar September,” ucap Sudjarno.

“Karena kami harus koordinasi dengan federasi, keputusan federasi mereka akan memberi format seperti apa, waktunya kapan dengan rencana yang kami berikan ke federasi tentunya,” katanya.

Lebih lanjut, PT LIB dalam waktu dekat akan segera menggelar pertemuan dengan peserta Liga 2 untuk menjelaskan rencana tersebut.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Berita Liga 2Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini