x

Sakit Hati Thiago SIlva Melihat PSG Merekrut Sergio Ramos

Sabtu, 28 Agustus 2021 23:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Bek gaek asal Brasil, Thiago Silva, rupanya masih menyimpan kekecewaan pasca dirinya dilepas Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis di bursa transfer musim panas 2020 lalu karena tidak diberi kontrak baru.

Direkrutnya Sergio Ramos pada jendela transfer kali ini oleh Les Parisiens semakin melukai hatinya.

Pasalnya Silva diizinkan mencari klub baru setelah oleh PSG setelah dirasa terlalu tua. Padahal Ramos digaet dari Real Madrid saat usianya sama kala ia diusir pergi yakni 35 tahun.

Meski kini sudah memperkuat Chelsea yang merupakan salah satu klub terbesar Eropa, namun Silva tetap menyayangkan keputusan PSG. Delapan tahun merumput di Parc des Princes rupanya benar-benar membuat hati sang bek terpaut di sana.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku sama sekali tidak punya perasan iri dan dengki pada Sergio Ramos. Hanya saja ia diberi kontrak dua tahun saat PSG melepasku dalam usia yang sama. Rasanya sedih sekali," papar Silva pada ESPN Brazil.

Baca Juga
Baca Juga

"Belum banyak orang yang aku ajak bicara mengenai perkara ini. Aku seakan tidak punya kontribusi apa-apa untuk PSG. Delapan tahun, bukan delapan bulan apalagi hari, aku habiskan untuk membawa PSG menang,"

"Sekarang aku tetap mengharapkan yang terbaik untuk mereka karena klub ini layak dihormati. Aku cuma masih merasa jika situasinya bisa saja berbeda," tambah jebolan akademi Fluminense tersebut.


1. Sukses di Chelsea

Thiago Silva saat bermain untuk Chelsea.

Silva direkrut oleh PSG dengan harga 42 juta Euro dari AC Milan pada 2012 lalu nyaris bersamaan dengan Zlatan Ibrahimovic. Ia adalah salah satu pilar awal sukses kesebelasan ibu kota Prancis itu di era kepemilikan Qatar Sports Investment.

Tidak kurang dari 25 trofi dipersembahkan Silva untuk PSG. Ia bahkan sempat menjadi kapten dengan catatan 315 penampilan berhiaskan 17 gol dan lima assist.

Kini Chelsea menjadi rumah baru bagi Thiago Silva sang pemilik 94 caps Brasil di Liga Inggris. Bersama The Blues, ia menjadi pemain inti dengan 34 penampilan dan dua gol dari musim 2020/2021 lalu. Masing-masing satu titel Liga Champions dan Piala Super Eropa bahkan sudah dibawakannya ke Stamford Bridge.

Real MadridThiago SilvaChelseaSergio RamosParis Saint-GermainBola Internasional

Berita Terkini