x

Tottenham Hotspur Resmikan Kedatangan Pepe Sarr dari Metz

Sabtu, 28 Agustus 2021 05:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur, baru saja meresmikan kedatangan pemain anyar asal Senegal, Pepe Matar Sarr.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur, baru saja meresmikan kedatangan pemain anyar asal Senegal, Pepe Matar Sarr.

Kepastian kabar tersebut didapatkan setelah Tottenham Hotspur memberikan pernyataan melalui media sosial dan situs resmi klub.

Pepe Sarr didatangkan Tottenham dari Metz dengan mahar 14,6 juta poundsterling atau setara Rp288 miliar. Pemain berusia 18 tersebut disodori kontrak panjang selama enam tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Meski telah resmi menjadi pemain Spurs, namun Pepe Sarr belum akan bergabung dengan skuad yang berlaga di Liga Inggris. Sarr nantinya akan dipinjamkan ke Metz sampai musim 2021/2022 berakhir.

Pepe Sarr merupakan pemain berbakat yang mengisi posisi gelandang bertahan. Belum genap berusia 20 tahun, ia sudah mengoleksi dua caps di Timnas Senegal senior.

Baca Juga
Baca Juga

Pepe Sarr bergabung dengan Metz di Ligue 1 dari Generation Foot Academy di Senegal pada September 2020. Total, Sarr membuat 28 penampilan di musim 2020/21 dan mencetak empat gol untuk Metz.


1. Tendang Moussa Sissoko

Tak lama setelah kedatangan Pepe Sarr, Tottenham Hotspur juga telah resmi mengumumkan kepergian gelandang senior Moussa Sissoko.

Tak lama setelah kedatangan Pepe Sarr, Tottenham Hotspur juga telah resmi mengumumkan kepergian gelandang senior Moussa Sissoko.

Tottenham telah menemukan kesepakatan dengan klub Liga Inggris lainnya, Watford, terkait transfer pada musim panas ini.

Moussa Sissoko bergabung dengan Tottenham Hotspur sejak tahun 2016 dari Newcastle. Selama berseragam Spurs, Sissoko total telah mencatatkan 202 penampilan dengan kontribusi 5 gol dan 16 assist.

Kedatangan Pepe Sarr di bursa transfer musim panas ini memang secara langsung untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Moussa Sissoko. Sebab, Pepe Sarr juga didapuk untuk menjadi gelandang bertahan andalan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Bursa TransferTottenham HotspurMoussa SissokoLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini