x

Babak Belur di Awal Musim Liga Inggris, Antonio Conte Gantikan Mikel Arteta di Arsenal

Minggu, 29 Agustus 2021 07:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Aksi selebrasi Antonio Conte setelah Willian cetak gol.

INDOSPORT.COM - Nama Antonio Conte tengah memanas karena disebut-sebut jadi kandidat kuat gantikan Mikel Arteta di Arsenal, usai dipermalukan Manchester City 5-0 di pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (28/08/21).

Rentetan hasil jeblok harus ditanggung The Gunners dalam memgarungi kompetisi Liga Inggris musim 2021/22. Pasukan Mikel Arteta tercatat belum sekalipun mengoleksi poin.

Tren kurva penampilan Arsenal di Liga Inggris juga makin merosot. Setelah dihajar tim promosi Brentford dengan 2 gol tanpa balas, mereka kembali meraih hasil dan skor yang sama saat menjamu Chelsea di pekan kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Grafik seakan makin turun setelah di pekan ketiga versus Manchester City, mereka kalah 5 gol tanpa balas. Hasil ini membuat The Gunners berada di dasar klasemen sementara dengan raihan 0 poin. 

Rentetan hasil yang jauh dari kata memuaskan membuat posisi Mikel Arteta sebagai pelayih menjadi goyah. Kendati demikian, pria berusia 39 tahun itu masih yakin posisinya sebagai anak asuh Pierre-Emerick Aubameyang Cs. tetap aman.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, saya tahu, jika tidak, saya tidak akan duduk di sini. Saya paling kritis terhadap diri saya sendiri dan disalahkan setiap kali kami mengalami kekalahan. Hari ini saya mengatakan hal yang persis sama," ujar Arteta melansir dari Football London.

"Saya mempertanyakan diri sendiri dan saya harus mencoba dan memiliki orang yang tepat di sekitar saya dan melihat setiap keputusan yang kami buat dan saya membuat dan mengubahnya jika kami pikir kami seharusnya melakukan sesuatu yang berbeda." tambahnya.


1. Conte Trending

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Apa yang dilontarkan Arteta berbanding terbalik dengan mayoritas fan The Gunners. Mereka mendesak managemen untuk segera memecat Arteta.

Direktur Teknik Arsenal, Eduardo Cesar Daude Gaspar sampai dimention pendukung setia The Gunners di Twitter, bahwa Antonio Conte harus segera ditunjuk jadi manager anyar.

Banyaknya permintaan agar Conte menggeser kursi Arteta membuat pelatih asal Italia itu menempati trending di Twitter. 

Baca Juga
Baca Juga

Gosip Conte melatih Arsenal memang bukan ujug-ujug. Sejak kekalahan Tim Meriam London di pekan pertama Liga Inggris, namanya jadi santer dikaitkan dengan The Gunners.

Berbagai laporan bahkan mengklaim jika beberapa waktu lalu ia sudah menjalin kesepakatan personal dengan pihak Arsenal.

Saat melakukan wawancara dengan surat kabar ternama Italia, La Gazzetta dello Sport  Antonio Conte mengaku siap kembali ke Liga Inggris menikmati tantangan. 

Bagi Antonio Conte, Liga Inggris bukanlah hal baru karena ia pernah membesut Chelsea selama dua musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Di musim 2015-2016, Chelsea hanya finis ke-10. Akan tetapi, di bawah arahan Antonio Conte, Chelsea langsung juara Liga Inggris 2016-2017.

ChelseaArsenalManchester CityAntonio ConteMikel ArtetaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini