x

Wonderkid PSM Gabung Timnas U-18, Duo Alumni Garuda Select Menyusul

Minggu, 29 Agustus 2021 12:24 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Aksi wonderkid PSM Makassar, Renaldi, dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center.

INDOSPORT.COM - Wonderkid milik klub Liga 1 PSM Makassar yang menjadi bagian skuat Garuda Select angkatan kedua, Renaldi, mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18.

Hal tersebut tertuang dalam surat resmi PSSI nomor 4787/AGB/279/VIII-2021 yang terbit pada tanggal 27 Agustus 2021 dan dibubuhi tandatangan Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal.

Bergabungnya palang pintu kelahiran 5 Juli 2003 itu disambut suka cita oleh pelatih kepala akademi PSM Makassar, Erick Saputra, saat dihubungi oleh awak redaksi INDOSPORT.com, Sabtu (28/08/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

“Tentunya kami senang dan sangat beryukur karena kerja keras tim pelatih membuat Renaldi mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-18,” ungkap Erick Saputra.

Bek berusia 18 tahun itu akan mengikuti pemusatan latihan skuat Garuda Muda di Jakarta mulai tanggal 29 Agustus hingga 4 September 2021 sebagai persiapan mengikuti Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum mendapat panggilan Timnas Indonesia U-18, Renaldi sukses menembus skuat senior PSM Makassar yang dipersiapkan untuk mengikuti BRI Liga 1 2021/22 setelah tampil menawan bersama skuat Garuda Select angkatan kedua.


1. Duo Alumni Garuda Select Lainnya Menyusul

Bek kiri PSM Makassar alumni Garuda Select, Edgard Amping.

Sementara itu, duo alumni Garuda Select lain milik PSM Makassar, yaitu Edgard Amping dan Rafli Asrul, akan menyusul Renaldi untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18.

“Mungkin mereka baru mengikuti pemusatan latihan selanjutnya karena memang terbagi dalam beberapa gelombang,” tutur Erick Saputra.

Sama halnya dengan Renaldi, Edgard Amping dan Rafli Asrul merupakan bagian dari skuat senior PSM Makassar yang akan mengarungi BRI Liga 1 2021/22.

PSM MakassarLiga IndonesiaGaruda SelectTimnas Indonesia U-18Rafli AsrulEdgard Amping

Berita Terkini