x

3 Pemainnya Tembus Timnas U-18, Pelatih PSM: Kesempatan Tambah Jam Terbang

Senin, 30 Agustus 2021 15:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, menanggapi pemanggilan tiga anak didiknya yang akan bergabung dengan timnas Indonesia U-18.

Ketiganya antara lain ialah Renaldi (bek tengah), M. Rafli Asrul (gelandang serang), dan Edgard Amping (bek kiri) yang sama-sama berstatus alumni skuat Garuda Select.

Mereka pun mendapatkan restu dari Milomir Seslija lantaran akan sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman dan jam terbang bersama timnas Indonesia U-18.

“Mereka masih muda sehingga harus banyak belajar apalagi sangat sulit untuk mereka menembus skuat inti di klub ini,” ungkap Seslija kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini menjelaskan sejatinya bahwa peluang bermain Rafli Asrul dan Edgard Amping bersama PSM Makassar di BRI Liga 1 2021-2022 sangat minim.

“Terutama Rafli, dia bermain pada posisi yang sama dengan Willy (Pluim) sehingga sangat sulit baginya merebut tempat di skuat utama,” tutur Milo, sapaan akrabnya.

“Sedangkan Edgard Amping harus bersaing dengan pemain senior yang berpengalaman, sehingga lebih baik untuknya menambah jam terbang terlebih dulu,” kata pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Sekadar informasi, Renaldi lebih dulu bergabung ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-18 di Jakarta pada 29 Agustus hingga 4 Oktober nanti.


1. Pesan Direktur Akademi

Wonderkid PSM Makassar, Renaldi, mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18.

Sementara itu, Febriyanto Wijaya selaku Direktur Akademi PSM Makassar berpesan kepada ketiga anak muda tersebut untuk mengeluarkan seluruh potensi terbaiknya selama mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

“Mereka harus berjuang sangat maksimal agar bisa bersaing dan bergabung dalam skuat utama timnas Indonesia U-18,” ucap Febriyanto Wijaya kepada INDOSPORT, Minggu (29/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

Mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-18 membuat ketiga wonderkid PSM Makassar tersebut berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 2023.

PSM MakassarMakassarTimnas IndonesiaMilomir SeslijaLiga IndonesiaGaruda SelectBola IndonesiaTimnas Indonesia U-18Berita Timnas IndonesiaEdgard Amping

Berita Terkini