x

Jeda Panjang, Persik Kediri Akan Genjot Fisik Pemain Agar Tak Loyo Lagi

Senin, 30 Agustus 2021 10:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pergerakan gelandang Bali United dihentikan pemain Persik Kediri, Risna Prahalabenta.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri berupaya memaksimalkan tersedianya waktu yang lumayan panjang untuk mematangkan persiapan tim selama jeda laga menjelang pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022.

Dalam draft jadwal yang telah beredar luas, Persik memiliki waktu hingga dua pekan ke depan karena baru akan bertanding melawan Borneo FC, Jumat (10/9/21) mendatang.

Rangkaian jadwal tim semakin padat pada September. Berikutnya, Persik Kediri dijadwalkan bertemu Tira-Persikabo (17 September), PSM Makassar (23 September) dan Bhayangkara FC (29 September), sebelum melawan PSS Sleman (3 Oktober).

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini tim sudah mulai latihan lagi. Kami maksimalkan waktu yang ada," ujar pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (30/8/21).

Setelah keok dari Bali United di Jakarta, Jumat (27/8/21), tim memang diberi waktu libur hanya beberapa hari. Antoni Putro Nugroho cs. kalah dengan skor tipis 0-1 dalam laga pembuka Liga 1 2021-2022.


1. PR Kebugaran

Laga pertandingan antara tim Bali United vs Persik Kediri jelang pembukaan BRI Liga 1 2021-2022 di stadion GBK.

Seiring hal itu, Joko Susilo kembali menegaskan bahwa prioritasnya untuk membenahi skuat Persik Kediri menyasar kepada aspek kebugaran fisik.

Faktor inilah yang membuat performa Persik sempat mengendur, terutama sepanjang sepertiga akhir laga. Padahal, permainan mereka dinilai cukup bagus sejak menit awal menghadapi Bali United.

"Kami harus segera memperbaiki apa yang menjadi kelemahan tim. Sisi fisik terlihat menurun begitu memasuki menit ke-70," tukas Joko Susilo.

Baca Juga
Baca Juga

Asumsi itu memang tampak melalui keputusan Persik Kediri melakukan empat pergantian empat pemain. Bahkan, Ibrahim Bahsou yang notabene andalan lini tengah harus menepi lebih awal pada menit ke-40.

Persik KediriJoko SusiloBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Berita Liga 1 Putri

Berita Terkini