x

Ini Bocoran Starting XI Persib yang Turun Lawan Barito Putera di Liga 1

Selasa, 31 Agustus 2021 21:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung dipastikan bakal menurunkan pemain yang benar-benar siap, baik secara fisik maupun mental, saat menghadapi Barito Putera di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan bakal menurunkan pemain yang benar-benar siap, baik secara fisik maupun mental, saat menghadapi Barito Putera pada laga perdana BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (04/09/21).

Meski begitu, asisten pelatih Persib, Budiman, belum bisa menyebutkan secara persis siapa saja pemain yang akan mengisi Starting XI. Pasalnya, masih ada waktu beberapa hari bagi tim pelatih untuk memantau kondisi dan kesiapan pemainnya.

Meski begitu, Budiman memastikan pada pertandingan nanti pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akan menurun pemain yang kondisinya bugar dan secara mental siap untuk bertanding.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau starter kita belum bisa berbicara dari sekarang, karena kami masih ada waktu tiga hari menjelang kick-off. Dan pasti yang diturunkan coach pemain yang siap secara mental," kata Budiman saat konferensi pers secara virtual, Selasa (31/08/21).

Saat ini, skuat Maung Bandung terus mematangkan persiapan jelang kontra Barito Putera dengan berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk menghadapi pertandingan perdana BRI Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah sempat menggelar latih tanding bersama Persib U-20 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (28/08/21). Pertandingan tersebut sangat penting agar pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan.


1. Kebugaran Pemain

Uji tanding Persib Bandung vs Persib U-20

Menurut Budiman, sejauh ini kondisi kebugaran anak asuhnya cukup bagus, walaupun sebelumnya ada beberapa pemain yang sempat mengalami cedera salah satunya Supardi Nasir.

Melihat kondisi kebugaran pemain, Budiman merasa optimis saat pertandingan perdana nanti, tim kebanggaan Bobotoh bakal memiliki banyak pilihan pemain yang bisa diturunkan.

"Sejauh ini belum ada. Baru Supardi mungkin agak ada sedikit masalah dengan kakinya. Tapi tadi lihat latihan dua sudah mulai membaik dan mudah-mudahan bisa main hari Sabtu. Semua pemain sudah siap untuk tanggal 4. Semua pemain sudah siap," tegas Budiman.

Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera di laga pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 yang akan dilangsungkan pada Sabtu (04/09/21) mendatang.

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini