x

Mengenal FK Senica, Klub Tua Slovakia Pelabuhan Baru Egy Maulana Vikri

Selasa, 31 Agustus 2021 18:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Mengenal klub FK Senica, tim peserta Liga Slovakia yang menjadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri resmi menyebrang ke FK Senica. Klub yang mentas di Liga Slovakia itu mempunyai riwayat panjang di kompetisi Eropa, berikut profilnya.

Meski belum diumumkan jadi rekrutan anyar, namun Egy Maulana Vikri hampir pasti berseragam FK Senica. Gelagat klub Slovakia itu sudah terendus sejak mereka mengunggah bendera Indonesia, Slovakia, dan Republik Ceko dengan latar markas klub. Kode bendera Indonesia menyiratkan Egy yang akan jadi bagian dari skuad Ricardo Cheu. 

Rumor jadi kenyataan setelah otoritas Liga Slovakia mengambil start lebih dulu dan mengonfirmasi jika Egy akan bergabung dengan FK Senica. 

Baca Juga
Baca Juga

"Egy Maulana Vikri akan bergabung FK Senica, pemain asal Indonesia bertalenta, dikenal juga sebagai Messi-nya Indonesia," tulis akun instagram Liga Slovakia @fortunaligask.

"Dia memiliki 1,4 followers di Instagram, dan setelah transfernya ke FK Senica dimulai, akun klub mengalami peningkatan followers hingga 15 ribu," tambahnya.

Sedianya Egy akan diikat selama enam bulan alias tak sampai semusim. Meski demikian menurut berbagai laporan Egy dapat memperpanjang masa baktinya jika eks Lechia Gdansk itu mempunyai menit bermain yang telah disepakati.

Baca Juga
Baca Juga

Di FK Senica, ia akan mengenakan mengenakan nomor punggung 17. Hal tersebut bocor setelah akun instagram resmi klub mempublikasikannya lewat unggahan Instastory.

Merapatnya Egy ke FK Senica tampaknya akan membuatnya berkesempatan untuk semakin dikenal di Eropa. Pasalnya, FK Senica punya sejarah panjang di Benua Biru, berikut profilnya.


1. Profil FK Senica

Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

Mengutip dari situs resmi klub, FK Senica didirikan pada tahun 1921. Artinya kini klub tersebut telah genap seabad atau 100 tahun.

Klub yang bermarkas di Stadion FK Senica itu tercatat pernah menembus babak ketiga kualifikasi Liga Europa pada musim 2011/12. Sayangnya langkah mereka terhenti oleh RB Salzburg.

Berselang tahun berikutnya, mereka kembali menjajall peruntungan di Liga Europa pada musim 2012/13 dan 2013/14 akan tetapi kesempatan mereka untuk mencapai babak penyisihan grup kembali kandas setelah mereka hanya mampu mencapai babak kualifikasi kedua.

Di kancah domestik, pencapaian terbesar mereka terjadi pada musim 2012/2013 di mana mereka finis di peringkat kedua alias runner-up. Kini FK Senica akan memulai petualangan barunya bersama pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriFK Senica

Berita Terkini