x

Jabat Manajer Bali United di Liga 1, Teco: Tanggung Jawab Besar

Rabu, 1 September 2021 20:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco gembira dengan jabatan barunya sebagai manajer tim pada laga kontra Persik Kediri, Jumat (27/08/21) lalu. Bagi Teco, jabatan manajer merupakan sebuah tanggung jawab besar.

Teco tertera sebagai manajer tim pada laga pembuka Liga 1 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Situasi itu menjadi pertanyaan mengingat selama ini Teco menjabat sebagai pelatih kepala.

Beberapa pihak kemudian mengkaitkan hal itu dengan lisensi kepelatihan Teco. Pada Piala AFC 2020 lalu, Teco juga tak bisa menggunakan lisensinya hingga posisi pelatih kepala ditempati sang asisten, Eko Purjianto.

Baca Juga
Baca Juga

Teco tak mau larut dalam perbincangan publik. Justru pelatih asal Brasil ini senang ketika diberi kepercayaan Bali United menjabat sebagai manajer tim.

"Saya sangat berterima kasih pada Bali United memberi kepercayaan untuk saya menjadi manajer tim. Posisi ini merupakan tanggung jawab besar dan saya berharap bisa sukses karena tidak banyak pelatih bisa jadi manajer tim," ucap Teco, Selasa (31/08/21).


1. Tak Terganggu

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Dalam daftar susunan pemain (DSP) lawan Persik, Yogi Nugraha menjabat sebagai pelatih kepala interim. Padahal, Yogi selama ini menjabat sebagai pelatih fisik.

Sementara Antonio Claudio yang menjabat sebagai asisten pelatih tertera sebagai video technical analysis. Begitu pula dengan pelatih kiper, Marcelo Pires yang berstatus sebagai interpreter.

Baca Juga
Baca Juga

Teco mengaku tak merasa terganggu dengan perubahan yang terjadi. Terpenting baginya Bali United bisa berprestasi lagi pada Liga 1 2021/2022.

"Tidak mengganggu sama sekali. Saya bersama Yogi dan tim pelatih sangat kompak. Kita bersama mau Bali United lebih berjaya musim ini," tutur Teco.

Pada pekan kedua Liga 1 2021/2022, Bali United akan menghadapi Barito Putera pada Sabtu (11/09/21) mendatang.

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini