x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Irlandia: Ronaldo Menggila dan Ukir Rekor

Kamis, 2 September 2021 04:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Irlandia: Ronaldo Menggila dan Ukir Rekor

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Irlandia pada Kamis (02/09/21) dini hari WIB, di mana Cristiano Ronaldo tampil impresif dan catatkan brace.

Bertanding di Stadion Algarve, tim Portugal sebagai tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh sejak babak pertama termasuk memainkan duet Cristiano Ronaldo dan Diogo Jota sebagai ujung tombak.

Mengandalkan formasi 4-3-3, pelatih Portugal memasang Bruno Fernandes dan Bernardo Silva sebagai gelandang serang sekaligus pengatur ritme permainan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di kubu Irlandia, pelatih Stephen Kenny terlihat ingin bermain aman dengan menumpuk pemain tengah untuk meredam agresivitas para gelandang Portugal.

Kejutan dalam line up Irlandia terlihat, saat kiper Gavin Bazunu yang masih berusia 19 tahun dipercaya untuk menjaga mistar gawang sejak awal laga.

Portugal yang unggul materi pemain, berhasil mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Bahkan pada menit ke-9’, tim tuan rumah berhasil mendapat penalti setelah pergerakan Bruno Fernandes dihentikan pemain Irlandia di kotak terlarang.

Sempat terjadi perdebatan, namun saat wasit kembali memasuki lapangan usai melihat VAR, keputusan menunjuk titik putih tetap terjadi. Ronaldo pun akhirnya naik jadi eksekutor.

Akan tetapi, sepakan Cristiano Ronaldo gagal membuahkan hasil. Ronaldo menembak dengan kuat ke arah kiri gawang, namun Bazunu sukses menebak dengan benar laju bola. Skor masih 0-0.

Apes bagi Portugal, kegagalan penalti tersebut malah membuat para pemain Irlandia kian percaya diri. Puncaknya, John Egan membawa Irlandia memimpin dengan sundulan di menit 45’.

Baca Juga
Baca Juga

Memaksimalkan sepakan pojok Jamie McGrath,bBek tengah Sheffield United melesat ke depan tiang dekat dan menanduk bola ke sudut jauh.

Skor berubah 0-1 untuk Irlandia dan bertahan hingga babak pertama berakhir.


1. Babak Kedua

Hasil Pertandingan Portugal vs Republik Irlandia

Selepas jeda, Portugal yang tak mau kehilangan muka di depan pendukung sendiri langsung menaikkan tensi permainan dan mengurung pertahanan Irlandia.

Menit ke-59’, Ronaldo melakukan tendangan jarak jauh ke tengah gawang. Namun sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang.

Hingga menit ke-71’, Portugal masih mendominasi dan mendapatkan banyak tendangan sudut daripada Irlandia. Akan tetapi, pengiriman bola mati Portugal di pertandingan ini bukanlah yang terbaik.

Terus berikan tekanan, akhirnya Portugal bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Adalah aksi Cristiano Ronaldo yang sukses membayar kegagalan pinaltinya dengan sundulan pada menit ke-89’. Skor sama kuat 1-1.

Gol Ronaldo ini juga membuat sang pemain memecahkan rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak (110) di level internasional, melewati catatan Ali Dae yang bertahan sejak 2006 silam.

Di masa injury time, Cristiano Ronaldo kembali catatkan nama di papan skor sekaligus membuat Portugal epic comeback meraih kemenangan 2-1 atas Irlandia.

Susunan Pemain
PORTUGAL (4-3-3):
Rui Patrício; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Bernardo Silva; Rafa, Cristiano Ronaldo (c), Diogo Jota.

IRLANDIA (3-5-2):
Gavin Bazunu; Shane Duffy, Dara O'Shea, John Egan; Seamus Coleman (c), Jeff Hendrick, Josh Cullen, Jamie McGrath, Matt Doherty; Aaron Connolly, Adam Idah.

Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaIrlandiaPiala Dunia 2022Bola InternasionalHasil PertandinganKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini