x

Metode Unik PSMS Medan untuk Genjot Fisik Para Pemain Jelang Liga 2

Kamis, 2 September 2021 02:23 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
Para pemain PSMS Medan saat menjalani latihan rutin mereka di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (30/8/21) petang.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah kembali mempersiapkan timnya untuk menyongsong bergulirnya Liga 2 musim 2021, yang diharapkan bergulir September ini.

Demi mempersiapkan diri, Rachmad Hidayat dan kawan-kawan terus digenjot fisiknya dengan latihan rutin setiap hari, pagi dan sore (Minggu libur). Sebab tim sempat diliburkan beberapa waktu lalu.

Pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis, mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah metode latihan untuk menggeber fisik pemainnya agar semakin siap menghadapi kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Ia menyebut, metode holistik atau menerapkan berbagai metode dalam setiap sesi latihan untuk mencapai tujuan yang diinginkan tersebut.

"Kita dari mulai awal latihan (pekan lalu) pure ke fisik, otomatis sejak libur trend kondisi mereka menurun. Nah itu coba kita naikan step by step," ucap Ansyari, kepada awak media, Rabu (01/09/21).

"Selalu kita kombinasikan ada fisik, taktik, teknik dan mental. Metode menyeluruh atau holistik ini kita buat agar kondisi pemain cepat pulih juga, cepat beradaptasi dan sentuhannya juga dapat. Ya, gaya sepakbola modern seperti ini," lanjutnya.

Pelatih yang akrab disapa Uwak ini menyebut, sejauh ini metode yang telah diterapkan pihaknya telah menunjukkan progres positif yang terus ditunjukan pemainnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Progres bagus, nampak conditioning mereka makin baik. Kita berharap mereka bisa maintenance dan jaga kondisi," harapnya.


1. Rencana Uji Coba

Pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis.

Disinggung mengenai rencana uji coba, sebelum menghadapi kompetisi sesungguhnya, eks pemain Timnas senior Indonesia ini belum begitu yakin.

"Pasti ada, tapi agak susah karena tim lokal juga banyak yang lagi berkompetisi,"

"Sebenarnya PSMS ada wacana trofeo di Pekanbaru (Riau), tapi itu belum pasti karena kita gak tahu kapan bergulirnya, apalagi jadwal kompetisi (Liga 2) juga belum keluar," tutup Ansyari Lubis.

PSMS MedanLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini