x

Bersiap ke Piala Asia, Hasil Tes Fisik Timnas Wanita Buat Pelatih Semringah

Kamis, 2 September 2021 20:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Para pemain Timnas Wanita Indonesia menjalani rangkain tes fisik dan bleep test, Kamis (02/09/21).

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Wanita Indonesia menjalani rangkain tes fisik dan bleep test, Kamis (02/09/21). Kegiatan itu berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Rangkaian tes diawali dengan pemanasan ringan di atas matras, diikuti beberapa gerakan koordinasi dalam tiga kelompok kecil. Setelahnya, para pemain diukur jumlah push-up dan sit-up serta kecepatan berlari.

"Hari ini kami tim pelatih melakukan tes kepada para pemain untuk mengukur beberapa hal terkait kecepatan, daya tahan, dan VO2max dari masing-masing pemain dengan menggunakan metode bleep test," pelatih fisik Gaselly Jun Panam.

Baca Juga
Baca Juga

"Hal ini perlu dilakukan mengingat ada beberapa pemain baru yang bergabung di skuad, serta ada juga beberapa lainnya yang telah mengikuti turnamen sebelum TC dimulai," imbuhnya.

Bleep test menjadi penutup rangkaian tes. Para pemain dibagi menjadi dua kelompok besar, dimana setiap pemain harus berlari secara bertahap dalam jarak 20 meter.


1. Cukup Puas

Para pemain Timnas Wanita Indonesia menjalani rangkain tes fisik dan bleep test, Kamis (02/09/21).

Pelatih Timnas Wanita, Rudy Eka mengaku cukup puas dengan hasil yang didapatkan, meski tidak semua pemain mengikuti tes ini.

“Tes hari ini tidak diikuti beberapa pemain karena mereka harus mengikuti program vaksinasi untuk suntikan dosis kedua. Secara umum saya cukup puas dengan hasil yang didapatkan, karena ada beberapa pemain yang menunjukkan peningkatan yang signifikan," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini artinya mereka terus berlatih dan mengasah kemampuan fisik mereka ketika TC sebelumnya berakhir hingga TC kali ini dimulai," lanjut Rudy Eka.

Timnas Wanita akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor hingga 20 September mendatang. Ada 30 pemain yang dipanggil.

Latihan kali ini sebagai persiapan ikut Kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 yang dimulai 27 September nanti di Tajikistan. Timnas Indonesia berada di grup C bersama Singapura dan Irak. 

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini