x

Perihal Tampilan di Bench, Pelatih Arema FC Lebih Sreg Style Indonesia

Kamis, 2 September 2021 14:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Arema FC asal Portugal, Eduardo Almeida.

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida mengaku lebih sreg untuk memakai pakaian dengan style (gaya khas) Indonesia, dalam penampilannya di bench Arema FC pada kompetisi Liga 1 2021/2022 nanti.

Sebagaimana di Eropa, penampilan pelatih terlihat sangat rapi dengan setelan jas, dasi bahkan hingga tuxedo. Pemandangan yang memang jamak terlihat di sepak bola Inggris, Italia bahkan negeri asalnya, Portugal. 

Penampilan itu seperti mencerminkan bahwa mereka sangat intelektual dan berdedikasi atas profesinya sebagai pelatih sepak bola profesional.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya akui, penampilan dengan setelan tuxedo yang menjadi pakaian formal, memang bagus dan rapi," ujar Eduardo dalam virtual interview Rabu (01/09/21).

Namun, Eduardo ternyata lebih sreg dengan style para pelatih di Indonesia. Hal itu juga sebagai upaya dia dalam beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia.

"Di sini, pakaian formal lebih simpel. Saya mungkin hanya akan mengenakan setelah (celana) jeans dan baju polo di bench pertandingan nanti," tandas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.


1. Hasil Lebih Penting

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.
Baca Juga
Baca Juga

Seturut kemudian, Eduardo memaparkan bahwa sebenarnya yang sangat penting adalah performa tim di lapangan, ketimbang penampilan seorang pelatih.

Bahkan jika ada penilaian khusus, Eduardo lebih memilih dinilai secara kinerja dibanding penampilan dari pakaian semata.

"Mungkin jurnalis akan menilai saya dari tepi lapangan. Tapi bagi saya, pakaian yang dikenakan tidak penting, karena yang paling penting adalah hasil kinerja," pungkas Eduardo.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini