x

Ternyata Ini Rahasia Performa di Luar Nalar Cristiano Ronaldo

Kamis, 2 September 2021 19:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor sensasional dan menunjukkan jika usia hanya sekadar angka untuknya.

Bintang Manchester United dan Portugal ini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level timnas melampaui catatan Ali Daei, legenda Iran.

Lantas apa rahasia Ronaldo bisa terus mempertahankan performanya tetap di puncak di usianya yang telah menginjak 36 tahun?

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari Body Builder menyebutkan jika Ronaldo memfokuskan kecepatan dan kekuatan dalam rutinitas workout yang ia lakoni.

Ronaldo juga berusaha mempertahankan massa ototnya tetap berada di angka 50 persen dengan total lemak di angka 7 persen.

Rutinitas workout tersebut membuat fisik yang dimiliki oleh Ronaldo setara dengan pemain yang masih berusia 20-an tahun.

Selain rutinitas workout di luar nalar, Ronaldo juga menerapkan pola diet ketat yang dipantau oleh tim nutrisionis miliknya sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Ia makan 6 kali sehari dan fokus pada asupan tinggi protein serta karbohidrat yang berguna membantunya pulih lebih cepat usai melakoni latihan.

Ronaldo diketahui tak memakai garam atau minyak dalam makanannya. Ia makan pasta dan ayam serta minum berliter-liter air tiap harinya.


1. Masih Jadi yang Terbaik Saat Ini

Cristiano Ronaldo saat berseragam Portugal.

Kombinasi workout gila dan pola diet ketat yang dipraktikkan oleh Cristiano Ronaldo tak pelak membuat dirinya masih lebih dari layak untuk disebut sebagai salah satu yang terbaik saat ini.

Seperti diketahui, beberapa legenda harus menyingkir ke liga-liga yang kualitasnya di bawah liga-liga top Eropa saat mereka memasuki usia kepala tiga. Bahkan, beberapa nama harus pensiun di usia yang sama dengan usia Ronaldo sekarang.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Inggris

Berita Terkini