x

Tim Sumut Berada di Grup Neraka Cabor Sepak Bola PON Papua

Kamis, 2 September 2021 17:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Tim sepak bola Sumut untuk PON Papua 2021.

INDOSPORT.COM - Kontingen Sumatra Utara (Sumut) tampaknya harus berjuang keras pada cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Pasalnya, mereka tergabung di grup neraka.

Sesuai dengan hasil drawing secara virtual, Kamis (02//09/21), Sumut tergabung di Grup B. Di sana, Sumut akan bersaing dengan Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng)dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pertandingan Grup B dipusatkan di Stadion Mahacandra, Jayapura. Pada pertandingan pertama, Sumut akan menghadapi Jateng pada 28 September 2021. Kemudian menghadapi Sulsel pada pertandingan kedua pada 30 September. Terakhir melawan Jatim pada 4 Oktober 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdi, mengakui Sumut berada di grup berat. Namun, dia mengakui Sumut siap menghadapi siapapun.

"Memang berat, tapi kita siap melawan siapapun," tegasnya, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (02/08/21).

Sumut disebutkan tidak gentar, karena persiapan sudah matang. Rombongan Sumut direncanakan berangkat ke Papua pada 23 September mendatang.


1. Target Awal

Tim sepak bola Sumut untuk PON Papua 2021.

Hal senada juga disampaikan Pelatih tim sepak bola Sumut untuk PON Papua, Colly Misrun. Ia menyebut semua tim di grup B adalah lawan yang berat.

"Ya kita sudah dapatkan pembagian grup, Sumut bergabung di grup B bersama Jatim, Jateng dan Sulsel. Kalau ditanya, ya ini semua tim berat. Meski Jatim memang sedikit terlihat lebih siap," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Eks pemain PSMS Medan yang kini telah menjadi pelatih ini menyebut pihaknya bisa bersaing di grup B dan memiliki target awal dulu yakni lolos dari fase grup.

"Tapi kalau semua anak-anak nanti kompak, solid dan mau menang, Saya pikir Sumut juga bisa bersaing. Dan secara mental, kita sudah siap bertanding di PON Papua. Target pertama kita dulu yaitu lolos dari fase grup," pungkasnya.

Edy RahmayadiLiga IndonesiaPON XX 2020Pra Pon SumutPON Papua

Berita Terkini