x

Teguk Minuman yang Dilempar Fans Hungaria, Aksi Declan Rice Langsung Viral

Jumat, 3 September 2021 11:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Declan Rice (kiri) dan Jadon Sancho saat berseragam Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Inggris, Declan Rice, melakukan aksi tak terduga ketika dilempari botol minuman oleh fans Hungaria di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Inggris baru saja pesta gol 4-0 atas Hungaria di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan pada hari ini, Jumat (03/09/21).

Gol kemenangan Timnas Inggris dicetak oleh Raheem Sterling (55'), Harry Kane (63'), Harry Maguire (69'), dan Declan Rice (87').

Baca Juga
Baca Juga

Hasil tersebut ternyata membuat suporter tuan rumah merasa geram. Mereka melampiaskan kemarahan sejak Raheem Sterling mencetak gol pembuka.

Usai mencetak gol, Sterling melakukan penghormatan untuk rekannya bernama Steffie Gregg yang meninggal karena komplikasi Covid-19.

Aksi pemain berusia 26 tahun itu disambut dengan keheningan sebelum akhirnya para suporter Hungaria melemparkan botol minuman ke dalam lapangan. Alih-alih merasa terprovokasi, para pemain Timnas Inggris justru melakukan aksi tidak terduga.

Baca Juga
Baca Juga

Declan Rice mengambil botol tersebut dan meneguk minuman yang terdapat di dalamnya. Aksi Rice kemudian diikuti oleh Jack Grealish.

Momen tersebut langsung viral di media sosial dan menjadi buah bibir publik. Tak cuma melempar botol minuman, suporter Timnas Hungaria juga melemparkan suar ke dalam lapangan.


1. Drama Laga Hungaria Vs Inggris

Timnas Inggris sukses meraih kemenangan besar 4-0 atas Hungaria di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga Hungaria vs Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022 berlangsung dengan kurang kondusif. Sebelum laga berlangsung, para pemain Timnas Inggris berlutut untuk menentang rasisme.

Akan tetapi aksi tersebut justru menuai cemoohan dari suporter tuan rumah. ITV Sport juga melaporkan nyanyian monyet yang ditujukan untuk rekan Declan Rice, yakni Raheem Sterling.

Pihak Timnas Inggris tidak akan tinggal diam setelah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan di Puskas Arena. Mereka akan melaporkan tindakan tersebut ke pihak UEFA agar mendapatkan keadilan.

Timnas InggrisBola InternasionalDeclan RiceKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini