☰
x

Salip Legenda Iran, Cristiano Ronaldo Resmi Masuk Guinness World Record

Sabtu, 4 September 2021 07:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM - Megabintang timnas Portugal yakni Cristiano Ronaldo baru saja resmi masuk Guinness World Record berkat  pencapaian gol internasionalnya.

Cristiano Ronaldo masuk Guinness World Record atau Buku Rekor Dunia setelah mencetak dua gol ke gawang Irlandia di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Torehan itu membuat Cristiano Ronaldo kini tercatat telah mencetak total 111 gol di level Internasional bersama timnas Portugal.

Pemain baru Manchester United tersebut sukses melewati rekor legenda timnas Iran bernama Ali Dael yang pernah mencetak 109 gol untuk negaranya.

Di Instagram pribadinya, Ronaldo mengunggah foto dengan memamerkan plakat dari Guinness World Record. Ia juga memberikan keterangan berisi ucapan termakasih dan ingin terus berjuang demi mengukir prestasi.

Baca Juga
Baca Juga

Terima kasih Guinness World Record. Selalu menyenangkan diakui sebagai pemecah rekor dunia," tulis Cristiano Ronaldo, Jumat (03/09/21).

"Mari tetap berusaha mengukir angkanya menjadi lebih tinggi lagi," imbuhnya.


1. Ronaldo Sudah Sering Masuk Buku Rekor Dunia

Cristiano Ronaldo, nomor punggung 7.

Ronaldo rupanya sudah beberapa kali tercatat dalam buku rekor dunia. Ia pernah masuk dalam buku rekor sebagai atlet dengan jumlah like Facebook terbanyak pada April 2021 lalu dengan 124.726.250.

Selain itu, dirinya pernah menjadi pencetak gol terbanyak beruntun di Liga Champions sepanjang musim 2016-2017 hingga 2017-2018 lalu.

Selanjutnya, eks pemain Juventus itu juga itu juga sukses mencetak gol penalti terbanyak di LaLiga Spanyol dengan 62 gol dari 72 kesempatan.

Dan yang terakhir, Ronaldo menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick di Piala Dunia, ketika digelar di Rusia pada 2018 lalu.

Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalIrlandiaBola InternasionalGuinness Book of World RecordsKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini