x

5 Pemain Arema FC Absen Versus PSM, 2 di Antaranya Masuk Proyeksi Tim Inti

Minggu, 5 September 2021 03:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Arema FC akan menghadapi PSM Makassar di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Namun, 5 pemain bakal absen, dengan 2 di antaranya masuk proyeksi tim inti.

INDOSPORT.COMArema FC akan menghadapi PSM Makassar di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Namun, 5 pemain bakal absen, dengan 2 di antaranya masuk proyeksi tim inti.

Arema FC tak bisa menurunkan 5 pemain, 2 di antaranya masuk proyeksi tim inti, saat bentrok melawan PSM Makassar di pekan pertama BRI Liga 1, di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/21).

Tiga pemain yang pasti absen sudah ditebak ketika tak ikut dibawa ke Bogor. Mereka adalah para pemain muda, yakni Andreas Francisco (kiper), Achmad Galih dan Aji Saka Maulana.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara dua lainnya berstatus proyeksi inti. Bedanya, Diego Michiels ditinggal di Malang, sedangkan Sergio Silva justru ikut serta dalam rombongan tim menghadapi PSM Makassar.

"Memang ada 3 pemain kami yang cedera dan dipastikan absen. Diego Michiels ada di antaranya, serta satu pemain lain karena izin (absen)," ucap Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam virtual press conferrence Sabtu (04/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

Khusus Sergio Silva, masih ada peluang menjalani debut di Liga 1 meski tipis. Pasalnya, bek kebangsaan Portugal itu tendang masalah kebugaran fisik.

"Sergio tetap dibawa. Kami melihat bagaimana kesiapannya hingga hari terakhir jelang pertandingan," tandas dia.


1. Tak Pengaruhi Target

Eduardo Almeida saat mendampingi Sergio Silva rekrutan barunya.

Di sisi lain, absennya para pemain teruatam Diego Michiels dan hampir pasti juga Sergio Silva, tak bakal mempengaruhi target Arema FC yaitu menang alias meraih tiga poin dari PSM Makassar.

"Target kami tetap menang. Kami sangat optimis dengan persiapan yang sudah dijalani," tandas Pelatih Semen Padang di Liga 1 2019 tersebut.

26 Pemain Arema FC

Kiper

Adilson Maringa, Teguh Amiruddin, Kurniawan Kartika Ajie

Bek

Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam, Sergio Silva, Rizky Dwi Febrianto, Johan Ahmat Farisi, Vikrian Akbar, Achmad Figo

Gelandang

Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Dendi Santoso, Dave Mustaine, Muhammad Rafli, Ridwan Tawainela. Seiya Da Costa, Bramntio Ramadhan, Iqbal Fais

Penyerang

Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Didik Ariyanto, Tito Hamzah, Feby Eka Putra

Diego MichielsPSM MakassarLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Sergio Silva

Berita Terkini