x

Debut di Persib, Tektokan Marc Klok dan Mohammed Rashid Belum Maksimal

Minggu, 5 September 2021 09:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian soal penampilan Marc Klok dan Mohammed Rashid di pertandingan perdana BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, keduanya mampu bekerja sama dengan baik dalam debutnya bersama Persib saat menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/21).

Sebagai informasi, Marc Klok dan Mohammed Rashid diturunkan sejak menit pertama oleh Robert dalam pertandingan menghadapi Barito Putera. Mereka ditugaskan untuk mengisi lini tengah tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga
Baca Juga

"Inilah kali pertama mereka bermain bersama. Klok dan Rashid memulai bekerja bersama di lini tengah," ungkap Robert Rene Alberts selepas pertandingan.

Robert mengakui, penampilan keduanya saat memasuki babak kedua sedikit menurun. Hal itu tidak lepas dari kondisi fisik Marc Klok dan Mohammed Rashid serta strategi bermain berbeda yang diperagakan Barito Putera.

"Namun, mereka sedikit hilang di babak kedua. Selain karena kelelahan, itu juga karena Barito menerapkan permainan tanpa melalui area tengah dan itu cukup menyulitkan bagi mereka," ucap Robert.


1. Kontribusi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Meski begitu, Robert Rene Alberts tetap memberikan pujian kepada Marc Klok dan Mohammed Rashid karena telah berkontribusi untuk skuat Persib Bandung di pertandingan perdana Liga 1 2021-2022.

Apalagi, Marc Klok menjadi pahlawan kemenangan Persib setelah gol tunggalnya melalui tendangan bebas pada menit ke-86 tak bisa dibalas oleh Barito Putera.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi kalian bisa melihat di babak pertama mereka bermain dengan solid dan sudah memahami satu sama lain," jelas Robert Rene Alberts.

Persib BandungBarito PuteraRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBola IndonesiaBerita Liga 1Mohammed RashidBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini