x

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: PSS Sleman vs Persija, Sama Kuat!

Minggu, 5 September 2021 22:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil  pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta yang digelar hari ini, Minggu (05/09/21) kickoff 20.30 WIB.

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, PSS Sleman meladeni perlawanan Persija di Stadion Pakansari. PSS menyadari persiapan cukup mepet namun, Pasukan Super Elja tidak mau terjungkal dari tangan Macan Kemayoran.

Sementara itu, Persija Jakarta pun mengusung misi serupa. Dimana mereka cuka membidik hasil maksimal di laga perdana.

Baca Juga
Baca Juga

Persija Jakarta sendiri memiliki modal berharga jelang laga perdana ini. Dimana Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dalam dua laga uji coba terakhir menghadapi Tira Persikabo.

Babak 1

Permainan berlangsung dengan seru sejak menit pertama. Kedua tim saling jual beli serangan. PSS Sleman sejatinya mencatatkan penguasaan bola sebanyak 51 persen sedangkan Persija hanya 49 persen.

Namun, Macan Kemayoran mampu melepaskan 4 tembakan ke arah gawang dan sukses mencetak 1 gol. Satu gol ini dicetak melalui Yann Motta pada menit ke-17.

Berawal dari tendangan bebas Rezaldi yang mampu disundul Simic, bola dimuntahkan oleh Ega Rizky dan di-rebound oleh Yann Motta menjadi gol.PSS Sleman tertinggal 0-1 dari Persija.

Pertandingan pun berlanjut dengan Persija beberapa kali mencoba melakukan serangan. Namun,  skuat PSS Sleman semakin ketat dalam pertahanan.

Sebuah tendangan pojok dari Irfan Bachdim di menit ke-26 membuka kesempatan bagi Super Elja menyamakan kedudukan. Namun, peluang itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh rekan setimnya.

Pada menit ke-29, Ega Rizky berhasil menyelamatkan serangan bola atas yang dilancarkan Taufik Hidayat di dalam  kotak. Tim PSS pun berbalik menyerang.

Irfan Jaya menggiring bola dengan berlari sprint sepanjang 50 meter menuju ke gawang Persija yang dijaga oleh Adhiyasa. Di depan gawang, Irfan justr kehabisan tenaga sehingga gagal mengeksekusi bola dengan sempurna.

Baca Juga
Baca Juga

Persija kembali mendapatkan kans mencetak gol kedua sata terjadi kemelut di depan gawang PSS Sleman. Riko Simanjuntak yang tepat berdiri di depan gawang malah menendang bola terlalu ke atas dari mistar.

Kedudukan masih unggul 1-0 untuk Persija hingga peluit berbunyi yang menandai berakhirnya babak pertama.


1. Hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta

Logo Liga 1 BRI 2021

Babak 2

Di babak kedua ini, PSS Sleman mencoba membalikkan keadaan dengan menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Demikian pula dengan Persija yang tak mau kendor serangannya begitu saja.

Hingga akhirnya kesempatan emas datang pada menit ke-67, di mana PSS akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 berkat gocekan Irkham Mila.

Gol ini dibangun dari kerja sama yang apik dari para pemain depan PSS Sleman.

Berawal dari akselerasi Irfan Jaya, bola yang tidak begitu berbahaya, tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Andritany. Bola liar langsung disambar Mila.

Pertandingan berlanjut semakin sengit. Persija mendapat pekuang di menit ke-70 melalui Taufik Hidayat.  Namun, tendangannya masih melambung tinggi diatas gawang PSS Sleman.

Sepuluh menit berselang, giliran PSS yang mendapat kesempatan dari umpan pojok Sundulan Maslac sejatinya berhasil on target namun masih bisa diamankan kiper Andritany.

Di menit ke-86, Persija mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak. Namun tendangannya disapu keluar oleh bek PSS Sleman.

Wasit akhirnya membunyikan peluit panjang tanda pertandingan antara PSS vs Persija berakhir. Kedudukan pun sama kuat yakni imbang 1-1.

Susunan Pemain PSS vs Persija:

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwato, Mario Maslac, Asyraf Gufron, Arthur Irawan; Kim Kurniawan, Aaron Evans, I.Z. Mila; Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Yann Motta, Otravio Dutra, MarcoMotta; Osvaldo Haay, Tony Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjuntak; Marco Simic, Taufik Hidayat

Persija JakartaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Yann MottaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini