x

Dipanggil Timnas Pasca-Cedera, Pemain Persebaya Bertekad Tampil Maksimal

Senin, 6 September 2021 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 telah memulai pemusatan latihan tahap kedua. Sebanyak 36 pemain kembali dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, termasuk Ruy Arianto yang memang sudah tidak asing lagi.

Sebelumnya, dia merupakan penggawa timnas Indonesia U-16 bentukan Bima Sakti. Namun, Ruy sempat mengalami cedera parah yang lantas memaksanya untuk beristirahat cukup lama.

Pemain Persebaya Surabaya ini mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) saat menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Agustus 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Usai sembuh dan kembali mendapatkan kepercayaan mengikuti TC timnas Indonesia U-18, Ruy merasa senang. Dia pun akan memaksimalkan kesempatan yang didapat.

"Alhamdulillah. Saya tentu sangat senang bisa kembali dipanggil timnas Indonesia. Kesempatan ini yang harus dimaksimalkan setelah saya sembuh dari cedera panjang," kata Ruy Arianto seperti dilansir laman PSSI.


1. Piala Dunia U-20

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ruy Arianto pun ingin membidik satu tempat di timnas Indonesia U-18. Sebab dia akan mewujudkan impian nya untuk tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik demi menyegel satu tempat di timnas Indonesia. Salah satu impian saya adalah mentas di Piala Dunia U-20 2023," tambah pemain milik Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, TC timnas Indonesia U-18 ini merupakan persiapan jangka panjang untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong memanggil 36 nama di tahap kedua dan akan melakukan latihan hingga 11 September mendatang.

Piala Dunia U-20Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaTimnas Indonesia U-18Ruy AriantoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini