x

Laga Kontra Argentina Batal, PSSI-nya Brasil Ikut Kecam Otoritas Kesehatan

Senin, 6 September 2021 17:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
PSSI-nya Brasil tak menyangka otoritas kesehatan menghentikan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Argentina saat pertandingan sudah berlangsung.

INDOSPORT.COM - PSSI-nya Brasil tak menyangka otoritas kesehatan menghentikan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Argentina saat pertandingan sudah berlangsung.

Kejadian tak terduga mewarnai gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) yang mempertemukan dua rival abadi, Brasil vs Argentina, Senin (06/09/21) pukul 02.00.

Laga Brasil vs Argentina yang baru berjalan 6 menit tiba-tiba dihentikan kepolisian dan otoritas kesehatan Brasil.

Baca Juga
Baca Juga

Tindakan ini dilakukan karena ada 4 pemain Argentina yang dianggap melanggar protokol Covid-19 yang berlaku di Brasil. 

Keempatnya adalah punggawa Tim Tango yang bermain di Liga Inggris yakni Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Giovani Lo Celso, dan Christian Romero.

Empat pemain tersebut semuanya bernaung di klub Liga Inggris. Diketahui, Brasil memasukkan Inggris sebagai zona merah COVID-19.

Itu artinya, siapapun yang tiba di Amerika Selatan dari Inggris, wajib menjalani karantina selama 14 hari. 


1. CBF Sayangkan Laga Brasil vs Argentina Batal

CBF Sayangkan Laga Brasil vs Argentina Batal

PSSI-nya Brasil atau CBF memberi pernyataan terkait kejadian tersebut. CBF merasa terkejut akan sikap otoritas kesehatan atau Anvisa yang telat dalam bertindak.

“Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) sangat menyayangkan kejadian ini yang menyebabkan dihentikannya pertandingan antara Brasil dan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022." ujar Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues,

"Kami juga terkejut dengan tindakan disiplin yang dilakukan otoritas kesehatan Brasil. Dengan segala hormat ke Anvisa, mereka bisa menyelesaikan ini lebih awal dan tak menunggu pertandingan dimulai," imbuhnya. 

Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi dari FIFA terkait penjadwalan ulang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Argentina.

ArgentinaBrasilConfederacao Brasileira de Futebol (CBF)Bola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini