x

Ini yang Bikin Marcos Alonso Yakin Saul Akan Langsung Nyetel di Liga Inggris

Senin, 6 September 2021 19:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Saul Niguez, gelandang serang Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Marcos Alonso punya alasan tersendiri mengapa Saul Niguez akan langsung nyetel dengan kerasnya rumput Liga Inggris.

Antara Marcos Alonso dengan Saul Niguez memang punya cerita tersendiri. Sebelum beken seperti sekarang keduanya dulunya pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid Castilla.

Baik Alonso maupun Saul sama-sama menimba ilmu selama dua tahun. Keduanya pun sempat menikmati merumput bersama pada medio tahun 2008.

Baca Juga
Baca Juga

Kini setelah satu dekade lebih terpisah, kini keduanya bergabung kembali dalam satu klub di Kota London. Alonso pun meramal Saul akan cepat nyetel dengan atmosfer Liga Inggris.

Meski sepanjang karirnya belum pernah menjajal kerasnya rumput Liga Inggris, namun Alonso punya alasan tersendiri mengapa Saul akan punya catatan mentereng seperti di LaLiga Spanyol.

Menurut Alonso, kompatriotnya di timnas Spanyol itu punya kelebihan dalam hal fisik. Baginya, Saul akan cocok dengan Liga Inggris lantaran sang gelandang punya kelebihan dalam duel udara.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia pemain hebat. Kondisinya akan bagus untuk Liga Premier. Dia kuat secara fisik, dia sangat bagus di udara," kata Alonso dilansir dari Situs resmi Chelsea.

"Dia siap untuk memulai dan mudah-mudahan kami dapat memanfaatkan kualitasnya dan dia akan sangat membantu tim, karena ini akan menjadi tahun yang panjang, dengan banyak kompetisi.


1. Saul Akan Cocok di Liga Inggris

Chelsea boyong Saul Niguez dari Atletico Madrid

Selain Marcos Alonso, pandit sepak bola Spanyol, Alvaro Montero juga memprediksi Saul Niguez akan cepat nyetel di Liga Inggris. Moreno menjelaskan jika Saul bisa bermain pada banyak posisi dan peran di beberapa lini.

Selain beroperasi di lini tengah, di Atletico Madrid Diego Simeone pernah berekperimen dengan memasangnya di posisi winger. Tak hanya multitalenta, Saul juga punya kaki kiri yang sangat kuat. Jika Tuchel bisa memanfaatkan faktor ini, Saul bisa sangat menakutkan bagi lawan.

“Dia memiliki kaki kiri yang luar biasa dan dia mencetak banyak gol. Dengan dribblingnya, Anda bisa melihat gol Atletico Madrid di Liga Champions melawan Bayern Munich empat tahun lalu,” katanya melansir dari Football London.

“Dan dia adalah pemain yang sangat berbahaya, dan saya kira Liga Premier bisa sangat bagus untuknya. Dia adalah tipe pemain [Thomas] Tuchel untuk Chelsea dan cara dia suka bermain sepak bola."

ChelseaLiga Primer InggrisSaul NiguezLiga InggrisMarcos AlonsoBerita Liga Inggris

Berita Terkini