x

Penilaian Shin Tae-yong Atas Penampilan Pemain Seleksi Pertama Timnas U-18

Senin, 6 September 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan puas dengan hasil seleksi tahap pertama Timnas U-18.

INDOSPORT.COM - PelatihShin Tae-yong, dilaporkan puas dengan hasil seleksi tahap pertama timnas Indonesia U-18. Penampilan 36 pemain yang telah dipulangkan sukses memenuhi ekspetasi pelatih asal Korea Selatan itu.

Meski kondisi fisik pemain belum maksimal, Shin Tae-yong melihat ada usaha dan kerja keras yang ditunjukan. Hal itu jadi bagian penting dan diharapkan terus ditingkatkan saat kembali ke klub. 

"Semuanya berjalan lancar dan coach Shin cukup puas dengan kualitas pemain yang mengikuti pemusatan latihan gelombang pertama," tutur asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.

Baca Juga
Baca Juga

"Kondisi pemain memang belum maksimal, dilihat dari test awal yang dilakukan. Tetapi pemain sangat bekerja keras selama satu minggu dan kami berharap pemain bisa terus meningkatkan kualitasnya," imbuhnya. 


1. Seleksi Tahap Kedua

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan puas dengan hasil seleksi tahap pertama Timnas U-18.

Seleksi gelombang pertama Timnas U-18 telah berakhir dan 36 pemain telah dipulangkan sejak dua hari lalu. Mereka tinggal menunggu pengumuman, apakah dipilih Shin Tae-yong ke tahapan berikut atau tidak. 

Usai seleksi tahap pertama, Shin Tae-yong kembali memanggil 36 pemain baru. Tim dijadwalkan mulai berlatih pada Senin (6/9/21) hingga 11 September mendatang di Stadion Madya, Senayan. 

Baca Juga
Baca Juga

Pada seleksi tahap kedua, ada sejumlah pemain yang pernah tergabung di Timnas U-16 dan Garuda Select. Nama-nama pemain tersebut seperti I Made Putra Kaicen, Ronaldo Junior, Marselino Ferdinan, Resa Aditya, Bramdani, Rafli Asrul, dan Edgard Amping.

Seleksi Timnas U-18 dilakukan sebagai persiapan awal untuk Piala Dunia U-20 pada 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah, setelah kejuaraan dibatalkan pada tahun ini karena pandemi virus corona. 

PSSINova AriantoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-18Shin Tae-yong

Berita Terkini