☰
x

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Polandia vs Inggris: Jaga Kesempurnaan

Selasa, 7 September 2021 16:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Prediksi Polandia vs Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa untuk Grup I yang mempertemukan Polandia dan Inggris. Laga akan digelar di National Stadium  Warsawa pada Kamis (09/09/2021) mendatang.

Polandia punya catatan yang terbilang lumayan dalam usaha mengulang kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2018 lalu. Mereka bercokol di posisi kedua klasemen sementara Grup I dengan sepuluh poin dari lima matchday.

The Eagles belum merasakan kekalahan di jeda internasional September ini dengan menang besar atas Albania (4-1) dan San Marino (1-7). Andai bisa mempertahankan tren apik ini maka tim asuhan Paulo Sousa tersebut bisa berharap ke Qatar setidaknya via jalur play-off.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Inggris adalah satu-satunya negara payungan UEFA dengan rekor 100% kemenangan di kualifikasi selain Denmark. Mereka juga sukses menggelontorkan 17 gol sembari hanya kemasukan sekali sejauh ini.

Setelah hanya jadi runner-up di gelaran Euro 2020 lalu Inggris jelas bernafsu untuk jadi juara dunia tahun depan. The Three Lions memang sedang dianugerahi generasi emas di segala lini dan akan dicap salah satu favorit pemenang di Qatar.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu Harry Kane dan kolega kami prediksi tidak akan terlalu kesulitan saat jumpa Polandia. Tim yang dimotori Robert Lewandowski tersebut memang kuat namun Inggris didukung sejarah.

Dari 20 pertemuan hanya sekali Polandia bisa menang dan itu pun sudah terjadi pada 1973 silam. Sisanya Inggris menang 12 kali dan berimbang tujuh kali. Diistirahatkannya sebagian besar pemain inti saat menghadapi Andorra membuat tim tamu punya peluang semakin besar untuk mendominasi di Warsawa.


1. Prediksi Pertandinga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Polandia vs Inggris

Prediksi Polandia vs Inggris

Perkiraan Susunan Pemain Polandia vs Inggris

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny, Michal Helik, Kamil Glik, Jan Bednarek, Maciej Rybus, Damian Szymanski, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Bartosz Bereszynski, Robert Lewandowski, Adam Buksa

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford, Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker, Declan Rice, Kalvin Phillips, Jack Grealish, Mason Mount, Raheem Sterling, Harry Kane

Player to Watch

Adam Buksa

Walau usianya sudah 25 tahun namun Buksa adalah nama baru di skuat Polandia. Sejauh ini ia baru mengemas dua caps untuk negaranya namun empat gol sudah tercipta. Penyerang panggilan dari New England Revolution di MLS tersebut baru jadi sensasi usai mencetak hattrick kontra San Marino walau tampil dari bangku cadangan.

Harry Maguire

Sejak mulai memperkuat Inggris di 2017, Maguire sudah mampu menyemen satu pos di lini belakang. Ia adalah kunci kesuksesan kokohnya pertahanan Tiga Singa yang sejauh ini baru kemasukan sekali di fase kualifikasi. Usai beristirahat di bangku cadangan saat negaranya jumpa Andorra, kapten Manchester United itu akan kembali ke starting XI guna menahan gempuran Lewandowski.

5 Pertandingan Terakhir Polandia

Polandia 1-2 Slovakia
Spanyol 1-1 Polandia
Swedia 3-2 Polandia
Polandia 4-1 Albania
San Marino 1-7 Polandia

5 Pertandingan Terakhir Inggris

Ukraina 0-4 Inggris
Inggris 2-1 Denmark
Italia 1-1 Inggris
Hongaria 0-4 Inggris
Inggris 4-0 Andorra

Prediksi INDOSPORT

Polandia 30%, Imbang 10%, Inggris 60%

InggrisPolandiaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini