x

Pernah Dijuluki The Next Evan Dimas, Wonderkid Barito Putera Pecahkan Rekor Liga 1

Selasa, 7 September 2021 09:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Wonderkid Barito Putera, Aditiya Daffa Al Haqi (kiri)

INDOSPORT.COM - Pernah dijuluki The Next Evan Dimas, pemain muda PS Barito Putera, Aditiya Daffa Al-Haqi memecahkan rekor fantastis di pekan pertama Liga 1 2021.

Aditiya Daffa Al-Haqi memecahkan rekor pemain termuda yang menjalani debutnya di Liga 1 2021, dalam usia 17 tahun 7 bulan, selain Ronaldo Kwateh dari Madura United.

Tak tanggung-tanggung, Aditiya masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-70, saat Barito menghadapi Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (04/09) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, beberapa waktu lalu, Aditiya Daffa sempat absen latihan bersama Barito, sebab ia dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18 di Jakarta.

Aditiya Daffa mengaku tak menyangka bisa debut di Liga 1, dan membenarkan jika ia sempat grogi. Namun, ia tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk membayar kepercayaan tim.

"Alhamdulillah, perasaan saya senang di debut pertama saya di Liga 1, walaupun kemarin di awal-awal sempat grogi juga, karena ini pertandingan perdana untuk saya," ujar Aditiya Daffa pada redaksi INDOSPORT.com

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berterima kasih kepada Coach Djajang Nurdjaman dan tim pelatih Barito yang telah mempercayai saya pada pertandingan kemarin," ucap gelandang 17 tahun tersebut.

Aditiya juga bangga sebagai salah satu pemain termuda yang menjalani debut di Liga 1. Menurutnya, pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan dukungan dari orang terdekat.

"Kuncinya adalah kerja keras, doa, dan selalu berusaha memberikan yang terbaik semaksimal mungkin, lalu yang paling penting doa orang tua dan keluarga," pungkasnya.


1. Asal Usul Julukan The Next Evan Dimas

Wonderkid Barito Putera, Aditiya Daffa Al Haqi (kiri)

Sebelumnya, julukan The Next Evan Dimas diberikan manajer Barito Putera, Mundari Karya, setelah melihat permainan Aditiya Daffa yang sangat menonjol di lini tengah.

"Saya menilai Aditiya ini the next Evan Dimas, permainannya sama, keduanya sama-sama mahir mengatur bila di lini tengah," ucap Mundari beberapa waktu lalu.

Setelah ini, Aditiya Daffa Al-Haqi berharap bisa mendapat jam terbang reguler bersama Barito Putera di Liga 1, sehingga berpeluang besar untuk dipanggil lagi ke Timnas U-18.

Barito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini