x

Akui Sulit Urus Perizinan, PSSI Tetap Percaya Diri Gulirkan Liga 3 2021

Rabu, 8 September 2021 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan pasca laga antara Bali United vs Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - PSSI terus berupaya menghidupkan kembali gairah sepak bola Indonesia. Setelah Liga 1 2021-2022, giliran Liga 2 dijadwalkan akhir September, kemudian Liga 3 juga dipastikan segera bergulir.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam rapat virtual dengan seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov). Selasa (7/9/21). Dia didampingi oleh Waketum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi.

“Alhamdulillah hari ini PSSI bersama seluruh Asprov bisa melakukan pertemuan meski hanya melalui virtual. Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Asprov yang terus bersemangat memajukan sepak bola Indonesia,” kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, PSSI telah menjalankan Liga 1 2021-2022, selanjutnya Liga 2 2021 akan menyusul. Program-program timnas Indonesia, kursus pelatih, dan pengembangan sepak bola juga terus digeber.

Khusus tahun ini, PSSI memutuskan untuk meniadakan putaran regional karena masih dalam situasi pandemi virus corona. Nantinya perwakilan provinsi akan langsung masuk ke putaran nasional Liga 3 yang diikuti sebanyak 64 klub.

“Proses perizinan kompetisi di masa pandemi memang tidak mudah, PSSI namun tak kenal lelah mengupayakannya. Untuk Liga 3 kami harap segera bergulir. Setelah Rapat Exco, kami memutuskan ada delapan klub yang nantinya berhak promosi ke Liga 2 musim depan,” imbuhnya.


1. Agenda Lain

Logo Liga 3.

Selain itu, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, tak ketinggalan menyinggung soal Piala Soeratin, Piala Pertiwi, dan sepak bola pantai. Semuanya masuk rancangan PSSI untuk digelar tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami juga akan segera melaksanakan program workshop dengan sekretaris dan direktur kompetisi setiap asprov untuk membahas hal teknis terkait program kompetisi, pengembangan, dll. Asprov-asprov merupakan jantung utama PSSI dalam mengembangkan sepak bola Indonesia,” tukas Iwan Bule.

PSSILiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaMochamad IriawanVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler