x

Bukan Messi atau Ronaldo, Ini Pemain Termahal di Dunia Saat Ini

Rabu, 8 September 2021 19:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, ternyata gelar pemain termahal di dunia sekarang dipegang oleh sosok ini.

INDOSPORT.COM – Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, ternyata gelar pemain termahal di dunia sekarang dipegang oleh sosok ini.

Kylian Mbappe berhasil unggul jauh atas Messi atau Ronaldo dan berada di urutan teratas dalam daftar pemain termahal di dunia saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, Kylian Mbappe yang dibanderol dengan harga 160 juta euro berada di urutan teratas dalam daftar pemain termahal di dunia.

Mbappe yang merupakan andalan Paris Saint-Germain (PSG) ini mengungguli nama-nama beken lainnya seperti Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jadon Sancho (Manchester United), dan Mohamed Salah (Liverpool).

Haaland yang berada di posisi kedua oleh Transfermarkt ditaksir memiliki banderol senilai 130 juta euro. Terpaut 10 juta euro dengan Kane yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Sancho yang baru ditebus oleh Manchester United dari Borussia Dortmund berada di posisi keempat dengan taksiran banderol senilai 100 juta euro.

Menyusul Salah di posisi kelima dengan taksiran nilai transfer yang sama dengan Sancho. Salah diketahui mengalami penurunan 20 juta euro jika dibandingkan dengan nilai transfernya pada Oktober 2020 silam.


1. Di Mana Messi dan Ronaldo?

Lionel Messi saat melakoni debut untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Messi sendiri ternyata tak masuk ke dalam posisi 20 besar. Mega bintang Argentina yang baru bergabung dengan PSG ini berada di posisi ke-21. Kalah dengan nama-nama seperti Marcos Llorente (Atletico Madrid), Phil Foden (Manchester City), dan eks rekan sekaligus juniornya, Pedri (Barcelona).

Nilai transfer Messi saat ini ditaksir sebesar 80 juta euro. Terus mengalami penurunan sejak mencapai puncaknya, 180 juta euro, pada Januari-Mei 2018 silam.

Sementara Ronaldo lebih miris. Megabintang Portugal ini terdampar di luar posisi 100 besar, tepatnya di posisi ke-114.

Saat ini, Cristiano Ronaldo ditaksir ‘hanya’ memiliki banderol transfer senilai 45 juta euro. Puncak nilai transfer Ronaldo sendiri terjadi kala dirinya masih berseragam Real Madrid pada tahun 2014. Saat itu ia ditaksir memiliki nilai transfer sebesar 120 juta euro.

Bursa TransferCristiano RonaldoLionel MessiKylian MbappeErling Braut Haaland

Berita Terkini

Berita Terpopuler