x

Pertama Kali! Lionel Messi Akan Aktifkan Klausul Kontrak 'Super Istimewa' di PSG

Rabu, 8 September 2021 13:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi untuk pertama kalinya akan mengaktifkan klausul kontrak super istimewa sejak resmi hijrah ke klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi untuk pertama kalinya akan mengaktifkan klausul kontrak super istimewa sejak resmi hijrah ke klub Ligue 1 Prancis, Paris Siant-Germain.

Lionel Messi telah meneken kontrak di PSG selama dua tahun dengan pendapatan mencapai 35 juta euro per musim (setara Rp590 Miliar).

Tak banyak yang tahu, selain rincian gajinya yang terungkap ke publik, ternyata ada klausul super istimewa yang disepakati La Pulga dengan Les Parisiens.

Baca Juga
Baca Juga

Klausul yang dimaksud yakni negaranya Argentina yang harus jadi prioritasnya. Atau dengan kata lain Tim Tango akan lebih diutamakan Messi ketimbang PSG.

Isi klausul super istimewa tersebut antara lain memuat pertandingan serta fasilitas khusus yang akan diterima pemain Argetina lain yakni Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi dan Lionel Messi sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Munculnya klausul tersebut disinyalir lantaran Messi ingin mati-matian untuk melakoni beberapa event penting bersama La Albiceleste. Salah satu event bergengsi yang terdekat yakni, Piala Dunia 2022 Qatar.

Kini untuk pertama kalinya sejak hijrah ke Ligue 1 Prancis dua bulan lalu, Lionel Messi akan mengaktifkan klausul kontrak tersebut dan akan absen dalam pertandingan PSG dan lebih mementingkan Argentina.


1. Messi Aktifkan Klausul Istimewa

Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador.

Lionel Messi untuk pertama kalinya akan mengaktifkan klausul kontrak super istimewa di mana ia akan mementingkan Argentina ketimbang PSG.

Kesempatan Messi untuk mengaktifkan klausul kontrak super istimewa tersebut terjadi saat  Argentina menghadapi Bolivia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (10/09/21).

Di waktu yang berdekatan, PSG juga akan melakoni laga lanjutan Ligue 1 Prancis dan menjamu Clermont  Sabtu (11/09/21).

Melansir dari Daily Star, dipastikan Messi akan absen saar PSG bertanding melawan Clermont dan lebih memilih Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Situasi tersebut secara tidak langsung membuat para penggemar PSG harus menunggu lebih lama untuk melihat debut kandang Messi di Parc des Princes.

Selain dipastikan tanpa kehadiran Lionel Messi, laga PSG vs Clermont juga tak dihadiri Neymar, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes yang juga akan bermain untuk negaranya.

ArgentinaLionel MessiParis Saint-GermainLigue 1 PrancisBola Internasional

Berita Terkini