x

Vietnam Babak Belur, Park Hang-seo Berpeluang Disingkirkan Arsene Wenger

Rabu, 8 September 2021 21:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Vietnam berpeluang untuk disingkirkan Arsene Wenger di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah pelatih berjuluk Le Professeur tersebut digosipkan menukangi China maupun Jepang.

Kiprah negeri tetangga Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 cukup mengenaskan. Pasukan Park Hang Seo belum sekalipun meraih poin di dua laga.

Kini mereka duduk di peringkat kelima klasemen sementara, berada dibawah Australia dan Arab Saudi yang mengoleksi 6 poin, juga Jepang dan Oman yang sama-sama meraih poin 3.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang Vietnam untuk lolos dari grup B terbilang sudah, pasalnya delapan laga berat sudah menunggu mereka, termasuk saat memainkan lawatannya ke China, Australia dan Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang Park tambah berat setelah Arsene Wenger digadang-gadang akan jadi pelatih dari dua kontestan pesaing Vietnam yakni China dan Jepang.

Ya kedua negara tersebut tengah dikaitkan dengan Wenger setelah kedua asosiasi kedua negara berniat membajak eks pelatih Arsenal yang kini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA.


1. Gosip Wenger Tangani Jepang atau China

Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal.

Melansir dari Zing News, gosip Arsene Wenger akan mengampu China atau Jepang berembus setelah Sang Profesor ikut nimbrung di tribune stadion saat pertandingan antara China dan Jepang di Doha, Qatar.

Wenger bahkan duduk di area pimpinan tim China. Setelah foto tersebut tersebar, netizen China langsung bereaksi dan berharap Wenger dapat membesut China.

"Lama tidak bertemu profesor", "Tidak percaya Wenger menonton pertandingan tim Cina", dan "Akankah dia memimpin tim alih-alih Li Tie" adalah beberapa komentar yang menanggapi isu liar tersebut.

Pelatih Li Tie sendiri berada dibawah tekanan setelah Cina kalah 2 pertandingan berturut-turut dan finis di dasar Grup B. Ia menerima banyak kritik di media sosial dan penggemar berharap China akan dipimpin oleh pelatih terkenal seperti Wenger.

Senasib dengan Li Tie, kursi pelatih Jepang Hajime Moriyasu juga tengah goyah setelah ia dianggap tak mampu membawa perubahan positif di tubuh Tim Samurai Biru. Puncaknya Jepang menelan kekalahan 0-1 dari Oman di kandang sendiri.

Adapun Wenger sendiri pernah memiliki pengalaman tertentu tentang sepak bola Jepang, setelah memimpin tim di J-League musim 1995/96.

JepangArsene WengerChinaVietnamPiala Dunia 2022Bola InternasionalPark Hang SeoKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini