x

Liga 1: Robert Alberts Tanggapi 3 Kartu Kuning yang Didapat Persib di Laga Perdana

Rabu, 8 September 2021 07:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berikan tanggapan mengenai tiga kartu kuning yang didapat pemainnya pada laga perdana BRI Liga 1 2021-2022 kontra Barito Putera, Sabtu (04/09/21).

Tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit Aprisman Aranda pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib 1-0 tersebut, diberikan kepada Marc Klok, Ezra Walian dan Ardi Idrus.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dari tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit, satu kartu memang layak diberikan kepada anak asuhnya. Hanya saja untuk dua kartu lainnya, seharusnya tidak perlu dikeluarkan oleh wasit.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa, secara pribadi, dari tiga kartu kuning, satu tentunya memang seharusnya mendapat kartu kuning, saya tidak komplain dengan itu," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, Senin (06/09/21).

"Tapi untuk dua kartu kuning lainnya menurut saya sangat meragukan," ucap pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Pelatih berusia 66 tahun ini, mempertanyakan konsisten wasit yang memimpin pertandingan Persib kontra Barito Putera tersebut. Pasalnya, saat anak asuhnya dilanggar dengan keras oleh pemain lawan, wasit tidak mengeluarkan kartu.

Padahal, menurut Robert Alberts, seharusnya wasit memberikan kartu kepada pemain Barito Putera yang melanggar keras anak asuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi sebaliknya, ketika Rashid dilanggar dengan keras tanpa ada niatan mengambil bola, wasit tidak memberikan kartu kuning. Jadi konsistensi dari itu saya pertanyakan," jelas Robert Alberts.


1. Persiapan Persib

Uji tanding Persib Bandung vs Persib U-20

Saat ini, Persib sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan kedua Liga 1 2021 kontra Persita Tangerang pada Sabtu (11/09/21) mendatang.

Pada laga menghadapi Persita Tangerang di pekan kedua Liga 1 nantu, Robert Alberts berharap wasit yang memimpin laga bisa menjalankan tugasnya lebih baik lagi. Agar, pertandingan berlangsung lancar dan lebih menarik untuk disaksikan.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini