x

2 Kota Ini Masuk dalam Kandidat Baru Tuan Rumah Liga 2, Berikut Kriterianya

Kamis, 9 September 2021 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Bursa kandidat tuan rumah Liga 2 masih terus berjalan. Setidaknya jelang ditutupnya pendaftaran, terdapat 10 tim yang berminat untuk menjadi tuan rumah.

INDOSPORT.COM - Bursa kandidat tuan rumah Liga 2 masih terus berjalan. Setidaknya jelang ditutupnya pendaftaran, terdapat 10 tim yang berminat untuk menjadi tuan rumah.

Pendaftaran tuan rumah Liga 2 memang dibuka hingga hari Kamis (09/09/21). Nantinya setelah terdapat calon-calon, akan dilakukan pengundian untuk siapa nantinya yang menjadi tuan rumah Liga 2.

Diutarakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, memang ada beberapa kriteria persyaratan untuk mencalonkan menjadi tuan rumah Liga 2. Nantinya mereka akan menjadi tuan rumah dari empat wilayah penyelenggaraan Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk pendaftaran terakhir hari ini. Update yang saya dapat katanya masuk lagi dua calon baru tuan rumah," ucap Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi INDOSPORT.COM.

"Memang nanti dilakukan pengundian ulang. Soalnya yang saya dapat katanya Cilacap dan Cimahi juga bersedia untuk menjadi tuan rumah," katanya.


1. Rekomendasi Pemerintah

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Namun meski nantinya telah diundi, Lukita mengatakan akan melaporkan hasil tersebut kepada pemerintah. Sebab menggelar kompetisi di musim pandemi ini harus ada rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

 "Tetap nanti hasilnya kita laporkan terlebih dahulu oleh pemerintah yakni perihal Satgas Covid. Jadi nanti pemerintah akan melihat situasi zona penyebaran Covid-19 di daerah tersebut," pungkas Lukita.

Seperti diketahui Liga 2 dijadwalkan PT LIB akan kick-off akhir September. Namun, belum diketahui waktu detail pelaksanaannya.

PSSILiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 2Akhmad Hadian Lukita

Berita Terkini