x

Bukan Real Madrid, AS Roma Terancam Ditinggal Bintangnya ke Rival Serie A di Januari

Kamis, 9 September 2021 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Alih-alih pulang ke Real Madrid, Borja Mayoral berpotensi tinggalkan AS Roma untuk pindah ke rival Serie A Italia, seiring ketertarikan Fiorentina dan Atalanta.

AS Roma menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas tahun lalu. Salah satu sektor yang menjadi korban perombakan adalah lini depan.

Giallorossi resmi melepas Edin Dzeko ke Inter Milan. Sebagai gantinya, mereka mendatangkan 2 penyerang muda berbakat yakni Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov dari Genoa.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan dua striker baru ini menambah persaingan bagi Borja Mayoral. Namun, pelatih Jose Mourinho menegaskan timnya membutuhkan 3 penyerang, dan tidak ingin melepas Mayoral.

Meski demikian, kenyataannya Mayoral jarang dimainkan oleh Mourinho. Dari 4 laga resmi yang sudah dijalani AS Roma musim ini, Mayoral hanya tampil 2 kali yang semuanya dijalani sebagai pemain pengganti. Total menit bermainnya bahkan baru mencapai 16 menit.

Dilansir Football Italia, situasi ini membuat penyerang asal Spanyol itu berencana melihat situasi hingga pertengahan musim ini. Jika kondisinya tidak membaik, Mayoral siap pergi di bursa transfer Januari.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, alih-alih pulang ke klub aslinya yakni Real Madrid, Mayoral kini justru berpeluang hengkang ke rival domesik AS Roma. Pasalnya, ia diminati oleh Atalanta dan Fiorentina.

Dengan situasi ini, Real Madrid bisa saja mengakhiri peminjaman Mayoral di AS Roma lebih cepat pada Januari nanti, lalu melepasnya ke kubu Fiorentina atau Atalanta.


1. Roma Mulai Cari Pengganti

Sardar Azmoun, penyerang Zenit St Petersburg

Di sisi lain, AS Roma sendiri belakangan ini disebut mulai berburu striker guna mengantisipasi kepergian Mayoral. Sosok yang diklaim menjadi incaran adalah penyerang Zenit St Petersburg, Sardar Azmoun.

Bintang Iran itu memang tampil gemilang bersama Zenit. Musim ini saja, Azmoun sudah mencetak 6 gol hanya dari 7 pertandingan resmi. Secara total, ia mengoleksi 58 gol dari 90 pertandingan untuk klub Rusia itu.

Meski demikian, AS Roma berencana baru mendatangkan Azmoun pada bursa transfer musim panas, saat kontraknya di Zenit berakhir. Namun, dengan potensi kepergian Mayoral di Januari, bukan tidak mungkin Giallorossi akan mendatangkan Azmoun lebih cepat.

Bursa TransferReal MadridSerie A ItaliaAS RomaFiorentinaAtalantaBorja MayoralBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini