x

Juventus Lepas CR7 ke Man United, Ronaldo Nazario Pasang Badan

Kamis, 9 September 2021 17:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Ronaldo Nazario pasang badan dengan keputusan Raksasa Liga Italia, Juventus, yang melepas megabintangnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ronaldo Nazario pasang badan dengan keputusan Raksasa Liga Italia, Juventus, yang melepas megabintangnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Si Nyonya Tua mengambil keputusan berani jelang penutupan saga transfer dengan melepas salah satu pemain terbaiknya yakni Cristano Ronaldo ke Manchester United dengan mahar 25 juta euro atau sekitar Rp423 miliar.

Komentar miring langsung mewarnai keputusan Juventus tersebut. Pasalnya, dengan melepas CR7, sisi entertaiment klub Turin akan merosot mengingat Ronaldo mampu meningkatkan pendapatan dari penjualan jersey.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Ronaldo juga dipercaya mampu mendongkrak penampilan I Bianconerri meskipun faktanya kedatangannya belum bisa membawa trofi Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan saat ditinggal Ronaldo, Juventus langsung ketiban apes dengan dipermalukan Empoli di kandang sendiri pada giornata kedua Serie A Italia akhir bulan lalu.

Meski dikritik namun Juventus mendapat pembelaan dari legenda Brasil Ronaldo Nazarario. Pria berjuluk Il Phenomenon itu sampai pasang badan untuk membela Klub Turin.


1. Ronaldo Nazario Pasang Badan

Cristiano Ronaldo dan Mike Phelan tengah berbincang dalam sesi latihan perdana bersama Man United

Legenda Brasil, Ronaldo Nazario pasang badan dengan keputusan Raksasa Serie A Italia, Juventus, yang melepas megabintangnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United dengan mahar 25 juta euro atau sekitar Rp423 miliar.

Meski kepergian Ronaldo secara tidak langsung akan menurunkan popularitas Serie A Italia, namun ia meyakini tak banyak berpengaruh pada Juventus.

Pria yang semasa berkarier pernah malang melintang di klub besar termasuk Inter Milan dan AC Milan itu menyebut jika Juventus tetap akan jadi tim kuat meski ditinggal sang megabintangnya.

“Persaingan antara Cristiano dan Juventus adalah cerita yang bagus dan membawa manfaat bagi sepak bola Italia, membantu dunia menemukannya kembali, membuatnya kompetitif lagi di level tertinggi," kata Ronaldo Nazario kepada Gazzetta dello Sport.

“Juventus kehilangan Cristiano, tapi tim masih kuat. Sadarilah, Juventus selalu Juventus,” tegasnya.

Ronaldo Nazario merasa kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus dapat ditutupi dengan beberapa perekrutan anyar di musim panas, termasuk dengan kedatangan Moise Kean. Meski tak sebanding dengan Ronaldo namun ia yakin Kean akan punya masa depan gemilang bersama Juventus.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusRonaldoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini