x

Marak Isu Pencoretan Pemain Asing, Begini Reaksi Santai Pelatih Persik

Kamis, 9 September 2021 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Para pemain Persik digenjot dalam latihan fisik selama 3 hari di Pantai Prigi Tranggalek.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memastikan anak asuhnya tak terpengaruh dan tetap solid meski belakangan diterpa isu pencoretan pemain asing.

Isu itu mencuat seiring kekalahan 0-1 yang diderita Persik dalam laga pembuka Liga 1 2021-2022 melawan Bali United, Jumat (27/8/21) lalu.

Sasarannya tak lain adalah Youssef Ezzejjari Lhasnaoui yang dalam laga itu gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-20. Begitu pula gelandang asal Lebanon, Ibrahim Bahsoun. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir isu-isu semacam ini sudah normal dan wajar terjadi," beber Joko Susilo dalam jumpa pers virtual menjelang laga kontra Borneo FC, Kamis (9/9/21).

Namun, dia memastikan situasi tim asuhannya sangat kondusif. Bahkan, kedua pilar asing itu dibawa dan dipersiapkan mengisi tempat utama menghadapi Borneo FC, Jumat (10/9/21) besok.

"Tim kami sangat kompak untuk fokus kepada satu tujuan, yaitu menang," tandas eks striker andalan Arema Malang era 1990-an tersebut.


1. Kewajaran

Laga pertandingan antara tim Bali United vs Persik Kediri jelang pembukaan BRI Liga 1 2021-2022 di stadion GBK.

Seturut kemudian, Joko Susilo juga kembali menegaskan bahwa isu-isu semacam itu adalah hal yang biasa. Penyebabnya tentu saja hanya gara-gara tak menang.

Sehingga, solusi dalam menangkal isu-isu liar tidak lain adalah meraih poin demi poin. Kesempatan yang terbuka saat menghadapi Borneo FC besok sore.

Baca Juga
Baca Juga

"Isu-isu semacam itu mencuat karena kita kalah. Jadi, itu normal saja dan sudah biasa. Coba saja kalau kami menang (atas Bali United), maka isu (pencoretan pemain asing) itu tak akan keluar," tukas Joko Susilo.

Persik KediriJoko SusiloBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini