x

Sekian Lama Puasa Gelar, Tottenham Hotspur Akhirnya Lepas Dahaga

Kamis, 9 September 2021 21:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah sekian lama tak meraih trofi juara, Tottenham Hotspur akhirnya bisa melepaskan dahaga dan kerinduan mereka akan rasanya meraih gelar bergengsi.

INDOSPORT.COM – Setelah sekian lama tak meraih trofi juara, Tottenham Hotspur akhirnya bisa melepaskan dahaga dan kerinduan mereka akan rasanya meraih gelar bergengsi.

Laporan dari BBC menyebutkan jika Tottenham Hotspur berhasil dinobatkan sebagai 1 dari 54 pemenang gelar bergengsi arsitektur di Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites akhirnya berhasil kembali merasakan euforia juara setelah stadion kebanggaan mereka itu masuk sebagai salah satu pemenang di ajang Royal Institute of British Architects (RIBA) National Awards 2021.

RIBA menganugerahkan penghargaan bergengsi tersebut pada Tottenham Hotspur setelah stadion mereka dianggap sebagai salah satu bangunan baru terbaik di Inggris saat ini.

Menurut RIBA, Tottenham Hotspur Stadium memiliki apa yang disebut sebagai wawasan desain yang mengikuti tren ekonomi.

Tottenham Hotspur Stadium oleh RIBA bahkan dipuji sebagai tour de force (pencapaian luar biasa yang sulit dicapai) di bidang desain stadion.

Upacara pembukaan Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis (03/04/19) sebelum pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Crystal Palace.
Potret Tottenham Hotspur dari udara
Proses pembangunan Tottenham Hotspur Stadium.
Tottenham Hotspur Stadium tampak luar.
Baca Juga
Baca Juga

Stadion kebanggaan Tottenham ini terletak di London dan menjadi stadion terbesar kedua di Liga Inggris setelah Old Trafford, markas Manchester United.

Kabarnya biaya pembangunan Tottenham Hotspur Stadium ini mencapai angka 1 triliun pounds dan membuat Tottenham sempat kewalahan di segi finansial.


1. Pindah Kandang

LED bertuliskan 'Welcome Home' di Tottenham Hotspur Stadium.

Sebelum menghuni Tottenham Hotspur Stadium, Spurs diketahui bermarkas di White Hart Lane. Mereka merumput di stadion ikonik tersebut selama 118 tahun sebelum White Hart Lane diratakan tahun 2017 silam.

Gelar ini rasanya cukup mengobati dahaga gelar yang dialami oleh Tottenham. Seperti diketahui, Tottenham Hotspur terakhir kali mengangkat trofi yaitu ketika mereka sukses menjadi kampiun Piala Liga Inggris 2007/08.

Setelahnya mereka belum pernah meraih trofi lagi dengan pencapaian terbaik menjadi runner-up Liga Champions 2018/19.

Premier LeagueTottenham HotspurLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini