x

Zulfiandi Cedera Parah, Madura United Krisis Gelandang Jelang Duel vs PSM

Kamis, 9 September 2021 15:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu saat mengikuti latihan Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United mendapat kabar buruk lantaran harus kehilangan salah satu gelandang andalannya jelang menghadapi PSM Makassar pada pekan kedua kompetisi Liga 1, Minggu (12/9/21).

Adalah Zulfiandi yang memberi angin negatif pada sektor tengah kekuatan Madura United. Gelandang bertahan langganan timnas Indonesia itu harus menepi akibat mengalami cedera dengan kategori cukup parah dalam sesi latihan.

"Mungkin sudah takdir ya. H-2 lawan Tira Persikabo (1/9/21) dia baik-baik saja, lalu minta (waktu) latihan ekstra," ujar Rahmad Darmawan, Kamis (9/9/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih merangkap manajer Madura United itu lantas membenarkan bahwa cedera yang dialami Zulfiandi terjadi ketika menjalani latihan ekstra.

"Saat latihan sendiri itu lah, Zulfiandi salah tumpuan saat (berlatih) tendangan," sambung RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Faktor itulah yang membuat nama Zulfiandi tidak tersemat dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) ketika Madura United bermain imbang 1-1 kontra Tira-Persikabo, Jumat (3/9/21).


1. Absen Lama

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, setelah memimpin latihan di Bandung, Kamis (18/3/21)

Seiring hal itu, Rahmad Darmawan pun memastikan absennya Zulfiandi akan terasa lebih panjang. Pasalnya, kategori cedera yang dialami pesepak bola kelahiran Aceh itu cukup berat.

"Harus ada tindakan operasi. Dia merasakan sakit di lutut dan ada robek setelah dilakukan MRI," jelas eks juru taktik Arema Indonesia, Persija, dan Pelita Jaya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kehilangan Zulfiandi membuat stok gelandang Madura United menipis. Opsi bagi RD praktis tinggal menyisakan Asep Berlian, Slamet Nur Cahyo, Hugo Gomes Dos Santos dan pemain Korea Selatan hasil rekrutan terakhir, Kim Jin-Sung.

Rahmad DarmawanPSM MakassarZulfiandiMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini