x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persik Kediri vs Borneo FC: Macan Putih Terkam Pesut Etam

Jumat, 10 September 2021 20:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan pekan ke-2 BRI Liga 1 2021-2022, di mana Persik Kediri secara mengejutkan berhasil mengamankan tiga poin dari Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-2 BRI Liga 1 2021-2022, di mana Persik Kediri secara mengejutkan berhasil mengamankan tiga poin dari lawannya, Borneo FC.

Borneo mengambil inisiasi menyerang sejak wasit meniupkan peluit babak pertama dimulai. Javlon Guseynov dkk terus memberikan tekanan pada pertahanan Persik Kediri yang digalang oleh O.K. John cs.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, hingga pertandingan berjalan 20 menit, Borneo FC yang mendominasi penguasaan bola dengan 56 persen masih gagal menjebol gawang Persik Kediri.

Di sisi lain, Persik Kediri bermain reaktif dan menunggu momen untuk melakukan serangan balik ke arah pertahanan Borneo FC.

Anak-anak asuhan Joko Susilo ini tercatat belum melepaskan satu tendangan ke gawang Borneo hingga menit ke-20 pertandingan.

Sementara Borneo selama 20 menit ini telah berhasil melepaskan tiga tendangan dengan satu di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga
Baca Juga

Skor 0-0 masih bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Borneo FC yang mendominasi jalannya paruh pertama pertandingan gagal memanfaatkan beberapa peluang yang mereka miliki.


1. Babak Kedua: Kejutan Macan Putih

Pemain Persik merayakan gol saat laga Liga 1 menghadapi Borneo FC

Hingga pertandingan berjalan 60 menit, baik Borneo FC maupun Persik Kediri belum juga berhasil memecahkan kebuntuan.

Skor masih sama kuat 0-0 meskipun Pesut Etam tampil mendominasi dan memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Borneo tampak kesulitan menembus pertahanan rapat nan solid yang digalang oleh anak-anak Persik Kediri. Beberapa kali usaha mereka harus gagal dan belum menemui hasilnya.

Alih-alih memecahkan kebuntuan, Borneo malah harus kecolongan. Adi Eko Jayanto sukses membuka keunggulan untuk Macan Putih pada menit ke-79.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 1-0 masih terus bertahan untuk Persik Kediri. Aksi Adi Eko Jayanto (79') secara mengejutkan membuat Borneo gagal mengamankan tiga poin di laga ini.

Kemenangan 1-0 yang Persik catatkan ini membuat mereka berhasil merangsek ke posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 2021/22. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama Persik Kediri musim ini.

Sementara kekalahan telak yang diperoleh Borneo ini membuat Pesut Etam harus rela lengser dari puncak klasemen Liga 1 2021-2022. Borneo sementara harus puas bertengger di posisi keempat, di bawah Persik Kediri.

Daftar Susunan Pemain:

Persik Kediri (5-3-2): Dian Agus Prasetyo; Dany Saputra, Andri Ibo, O.K. John, Arthur Silva, Ibrahim Sanjaya; Adi Eko Jayanto, Sackie Teah Doe, Ahmad Agung; Septian Bagaskara, Youssef Ezzejjari.

Pelatih: Joko Susilo.

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Wildansyah, Jaylon Guseynov, Safrudin Tahar; Hendro Siswanto, Nuriddin Davronov, Sultan Samma; Terens Puhiri, Guy Junior, Muhammad Sihran.

Pelatih: Mario Gomez.

Persik KediriBorneo FCHasil PertandinganLiga IndonesiaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini