x

Media Asing Heran Bintang Qatar Tak Gubris Panggilan Timnas Indonesia

Jumat, 10 September 2021 05:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pemain asal Aceh yang bermain di klub Liga Qatar, Qatar SC bernama Khuwailid Mustafa sedang menjadi sorotan karena tidak menggubris panggilan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Aceh yang bermain di klub Liga Qatar, Qatar SC bernama Khuwailid Mustafa sedang menjadi sorotan karena tidak menggubris panggilan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tertarik memanggil Khuwailid Mustafa agar bisa memperkuat lini tengah skuat U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Namun asisten pelatih Timnas Indonesia yakni Nova Arianto menjelaskan kalau Khuwailid Mustafa tidak memberikan respons mengenai surat dari PSSI.

Hal itu disampaikan Nova Arianto saat ada salah satu netizen yang bertanya di postingan Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

"Khuwailid dipanggil dong pak buat U-23," tanya salah satu netizen.

"Tidak ada respons," jawab Nova Arianto.

Kabar Khuwailid Mustafa yang tidak memperdulikan panggilan ke timnas Indonesia langsung mendapatkan sorotan media Negeri Jiran, Vocketfc.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam artikelnya, media tersebut panasaran apa yang menjadi alasan pemain berusia 21 tahun asal Aceh itu belum mau memperkuat skuat Garuda.

"Khuwailid Mustafa Tolak Panggilan Timnas Indonesia U-23?," tulis Vocketfc.

"Tim pelatih Timnas Indonesia sudah menghubungi Khuwailid Mustafa untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Namun, ternyata tidak ada respons dari sang pemain," imbuhnya.


1. Awal Mula Karier Khuwailid Mustafa di Qatar

Awal Mula Karier Khuwailid Mustafa di Qatar.

Khuwailid Mustafa merupakan anak kelahiran Aceh pada 29 Januari 2000 silam dari pasangan Mustafa Ibrahim dan Yulizar Syamsuddin. Ia kemudian pindah ke Qatar sejak usia enam tahun.

Di Qatar, Khuwailid Mustafaber gabung dengan akademi Aspire di Qatar pada 2010 silam kemudian pindah ke Al-Duhail. Bersama tim junior Al-Duhail ia sukses membawa timnya menyabet satu Piala U-19.

Dia juga sukses meraih gelar juara Liga Qatar U-23 bersama Al-Duhail U-23 pada musim 2018-2019 dan langsung dipromosikan ke tim utama di musim 2019-2020.

Khuwailid tercatat menjadi bagian skuat Al-Duhail yang meraih gelar juara Liga Qatar 2019-2020. Pada musim 2020-2021, Khuwailid mendapat lebih banyak kesempatan dengan tampil dua kali di Piala Qatar.

Pada musim 2021-2022 dirinya pindah ke Qatar SC. Khuwailid diketahui baru saja berhasil mengantarkan Qatar SC meraih kemenangan atas Al Khor dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Piala Qatar 2021/22 Grup B, Minggu (05/09/21) kemarin.

Khuwailid Mustafa tampil sebagai starter dan bermain selama 70 menit dalam laga tersebut dan sukses menyumbang satu assist untuk Qatar SC.

QatarNova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalKhuwailid Mustafa IbrahimShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler