x

Petinggi Juventus Blak-blakan Mustahil Pertahankan Ronaldo

Jumat, 10 September 2021 19:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Petinggi Tim Serie A Italia Juventus, Federico Cherubini, mengklaim jika Si Nyonya Tua mustahil untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Petinggi Tim Serie A Italia Juventus, Federico Cherubini, mengklaim jika Si Nyonya Tua mustahil untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo musim panas ini.

Cristiano Ronaldo akhirnya memutuskan mudik ke Old Trafford. Keputusannya kembali ke pelukan Manchester United sempat diwarnai drama panjang.

Pada mulanya, ia tak berniat meninggalkan Juventus namun kabar kepergiannya terus bergulir sampai CR7 menuliskan kalimat panjang lebar di akun instagramnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Si Nyonya Tua, Massimilano Allegi sampai turun tangan menanggapi isu tersebut dan menegaskan jika Ronaldo akan bertahan.

Akan tetapi kejutan kemudian terjadi di detik-detik penutupan saga transfer. Ronaldo banting stir dan menyatakan niatnya untuk angkat kaki dari Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat dirumorkan merapat ke Manchester City, Ronaldo malah diresmikan rival tetangganya yakni Manchester United. Kepulangannya ke Old Trafford  memakan ongkos 25 juta euro atau sekitar Rp423 miliar.

Drama panjang Ronaldo meninggalkan Serie A Italia sempat membuat fan Juventus bertanya-tanya. Bagaimana mungkin Ronaldo bisa berubah fikiran hanya dalam waktu sekejap? Jawabannya dijelaskan oleh Federico Cherubini yang menjabat jadi Direktur Olahraga La Vecchia Signora.


1. Penjelasan Federico Cherubini

Reaksi Cristiano Ronaldo, pemain Juventus tersingkir dari Liga Champion usai kalah dari Porto.

Petinggi Tim Serie A Italia Juventus, Federico Cherubini menjelaskan bahwa kemungkinan Cristiano Ronaldo untuk bertahan musim panas ini adalah mustahil.

Pasalnya sejak sang peraih lima titel Ballon d'Or menyampaikan niatnya untuk hengkang, Juventus tak bisa menghalang-halangi jalan Ronaldo. Alih-alih untuk memblokir transfernya, Si Nyonya Tua lebih memilih untuk segera mencari penggantinya.

“Tidak ada kemungkinan untuk mempertahankannya, juga karena cara dia berbicara kepada kami. Tidak mungkin ada akhir yang berbeda. Ketika dia langsung mengomunikasikan niatnya pada hari-hari itu, Kami tidak bisa memaksa seseorang untuk tetap berada dalam konteks yang tidak lagi dia identifikasi,”

“Ketika Ronaldo memberi tahu kami bahwa dia ingin keluar, kami segera meningkatkan rencana masa depan kami. Moise Kean bukan penggantinya, tetapi Kean merupakan salah satu bagian dari  ambisi kami untuk memiliki skuat yang kompetitif,” jelasnya.

Lebih jauh Cherubini mengaku momen kepergian Ronaldo ia manfaatkan untuk memperbaiki pengeluaran klub utamanya dalam urusan gaji, Diketahui sejak tiba di Juventus, Cristiano Ronaldo tercatat jadi pemain dengan bayaran selangit yakni 540 ribu poundsterling (sekitar Rp 10,381 miliar) per pekan.

Manchester UnitedCristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga Italia

Berita Terkini