x

Pelatih Persib Bandung Puji Performa Persita Tangerang

Sabtu, 11 September 2021 18:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain Persita saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai kekuatan Persita Tangerang yang akan dihadapi timnya pada laga tandang BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/09/21).

Menurut Robert Alberts, tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut merupakan salah satu tim yang memiliki lini pertahanan yang bagus dan sulit ditembus pemain depan.'

Selain itu, pada pertandingan perdana BRI Liga 1 2021-2022, Persita mampu menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1. Menurutnya, dalam laga tersebut tim besutan pelatih Widodo C Putro memang layak untuk meraih poin penuh. 

Baca Juga
Baca Juga

"Persita memulai liga dengan baik, mereka juga memulai musim sebelumnya dengan catatan pertahanan yang bagus. Dari apa yang kami saksikan sebelumnya, mereka bermain dengan bagus dan memang layak mendapatkan tiga poin," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (10/09/21).

Meski begitu, Robert Alberts merasa optimis dengan kekuatan anak asuhnya, pasalnya pada pertandingan kedua BRI Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung akan diperkuat oleh striker andalannya Geoffrey Castillion bek senior Supardi Nasir.

Sebelumnya, Geoffrey Castillion absen pada pertandingan perdana BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera, Sabtu (04/09/21), karena mengalami gangguan pencernaan dan Supardi Nasir mengalami cedera engkel.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi kami besok bisa bermain dengan kekuatan penuh, kami punya skuat yang sama dengan pekan lalu dan ditambah Castillion yang sudah pulih dari sakit perut dan Supardi yang sudah pulih dari cedera," ucap Robert Alberts.


1. Percaya Diri

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Kembalinya Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir, membuat Robert Alberts memiliki banyak pilihan untuk menurunkan pemain dan mempersiapkan strategi yang tepat pada pertandingan nanti.

Selain itu, kepercayaan diri dan motivasi pemain sedang meningkat, setelah di pertandingan menghadapi Barito Putera berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0.

"Jadi kami punya lebih banyak opsi, punya kedalaman skuat lebih bagus lagi. Yang mana ini menjadi hal bagus bagi kami karena punya opsi yang lebih banyak untuk dimasukan di babak kedua mengingat boleh melakukan lima pergantian pemain," jelasnya.
 

Persib BandungPersita TangerangRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini