x

Shin Tae-yong Ungkap Perbedaan Kualitas di 2 Gelaran TC Timnas U-18

Sabtu, 11 September 2021 18:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Shin Tae-yong memberikan penilaian atas kualitas para pemain di dua gelaran TC Timnas Indonesia U-18.

INDOSPORT.COM - Seleksi Timnas Indonesia U-18 telah berakhir. Ada 72 pemain yang dipanggil untuk jalani latihan dalam dua gelombang. Pelatih Shin Tae-yong pun sudah punya penilaian atas kualitas para pemain.

Seleksi tahap pertama berlangsung pada 29 Agustus-3 September 2021 dengan 36 pemain, lalu tahap kedua dari 6-10 September, juga dengan 36 nama.

Shin Tae-yong menilai ada perbedaan kualitas antara pemain yang ikut latihan tahap pertama dan kedua. Fisik dan kemampuan pemain yang ikut seleksi tahap pertama disebut sesuai kriteria yang dibutuhkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk pemain yang menjalani tahap pertama, itu postur tingginya lebih bagus dari pada yang sekarang (tahap kedua) dan kemampuan mereka juga lebih bagus. Persamaannya adalah, mereka semua berusaha keras untuk mendapatkan tempat di sini," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengatakan tak hanya mencari pemain bertalenta, tapi juga punya kepribadian yang baik. Kerja keras, mental baja dan disiplin adalah syarat mutlak yang ditetapkan mantan pelatih Seongnam FC itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mencari yang bertalenta bagus, pekerja keras, dan dia juga memiliki jiwa dan kepribadian baik," ujar Shin Tae-yong.


1. Tes Fisik

TC Timnas Indonesia U-18.

Pada dua gelombang seleksi Timnas U-18, Shin Tae-yong selalu menggelar test fisik. Dia mau memastikan semua pemain dalam kondisi terbaik.

"Test fisik untuk hari pertama, kemudian di hari-hari berikutnya kami berikan materi dan internal game yang terakhir dilakukan pada hari Kamis kemarin, kemudian hari ini recovery," ujar Shin Tae-yong.

Seleksi Timnas Indonesia U-18 dilakukan sebagai persiapan awal untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Indonesia akan jadi tuan rumah, setelah kejuaraan dibatalkan tahun ini karena pandemi virus corona.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-18Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler