x

Tur ke Pekanbaru, PSMS Medan Keok dari Tiga Naga

Sabtu, 11 September 2021 16:13 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
PSMS Medan melakoni latih tanding dengan KS Tiga Naga di Lapangan Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Jumat (10/9/21) sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan melakoni latih tanding perdana mereka dengan Klub Sepakbola (KS) Tiga Naga dalam rangka tur ke Pekanbaru untuk persiapan mereka sebelum berlaga di Liga 2 musim 2021.

Klub berjuluk Ayam Kinantan itu secara mengejutkan keok 1-2 atas tim tuan rumah di markas mereka, Lapangan Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Jumat (10/09/21) sore.

Tuan rumah yang diisi mayoritas pemain muda coba memperagakan permainan cepat. Beberapa kali tim berjuluk The Three Dragons ini coba merepotkan pertahanan PSMS.

Baca Juga
Baca Juga

Terbukti, Tiga Naga sukses unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama lewat gol Haikal di menit ke-37 lewat tandukan dan menit 43 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, melakukan beberapa rotasi pemain dengan memasukan dua pemain trial yang baru saja bergabung, yakni Rizki Abdiansyah dan Nanang Asripin serta Yohanis Nabar hingga Elina Soka.

Baca Juga
Baca Juga

Strategi itu pun berhasil. Terbukti PSMS berhasil memperpendek defisit gol menjadi 1-2 melalui kaki kiri Rachmat Hidayat pada menit 57 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.


1. Kelemahan

PSMS Medan melakoni latih tanding dengan KS Tiga Naga di Lapangan Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Jumat (10/9/21) sore.

Menyahuti kekalahan itu, Ansyari Lubis, melihat adanya kelemahan transisi yang diperagakan anak asuhnya, terutama di babak pertama.

"Babak pertama kita nyerangnya bagus. Tapi ketika transisi itu yang jadi PR (pekerjaan rumah) kita. Yang saya lihat ketika kita kehilangan bola, transisi kita terlampau lambat," ucap Ansyari, kepada awak media usai laga.

"Jadi transisi dari menyerang ke bertahan itu yang perlu kita asah di babak pertama. Tapi babak kedua, saya kira perubahan ada kita buat dan itu bisa berkembang. Dan kita bisa curi 1 gol," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Uwak ini memuji skuat dan materi pemain Tiga Naga yang diisi skuat muda dan juga telah terbentuk lama.

"Artinya mereka bagus dari segi posisi segala macam. Saya kita mereka tim yang kompak tapi kalau kita mau bekerja bersama, baik itu menyerang maupun bertahan. Saya kira gak ada masalah," pungkasnya.
 

PSMS MedanLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 2Berita Liga 2Tiga Naga

Berita Terkini