x

Sriwijaya FC Resmi Miliki Manajer Baru

Selasa, 14 September 2021 11:08 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Sriwijaya FC resmikan Hendriansyah (ketiga dari kiri) sebagai manajer baru tim.

INDOSPORT.COM – Setelah cukup lama kosong, jabatan manajer klub Liga 2, Sriwijaya FC, akhirnya resmi dipercayakan kepada Hendriansyah.

Manajer anyar Laskar Wong Kito ini adalah Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Selatan. Hendriansyah menduduki jabatan yang ditinggal Muhammad Fadli beberapa bulan  karena kesibukkannya sebagai wakil walikota Pagaralam.

Menurut Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Senin (13/9/2021), keputusan penunjukkan Hendriansyah, setelah menjalani diskusi yang panjang dengan Pembina Laskar Wong Kito, yang tak lain adalah Gubernur Sumsel Herman Deru.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya sudah berdiskusi dengan Gubernur Sumsel, Pak Herman Deru, dan diputuskan Manajer SFC dijabat Hendriansyah, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Bagi supporter dan pendukung Sriwijaya FC, terutama pelatih dan pemain, sosok Hendriansyah sebenarnya bukanlah pendatang baru. Yah, dia sebelumnya menjabat Direktur Marketing dan Promosi dari PT SOM.

Terpenting, Hendriansyah mempunyai kecintaan dan kegemaran di dunia sepak bola. Ia sudah cinta dengan kulit bundar sudah sejak duduk di bangku kuliah.

Baca Juga
Baca Juga

“Ia pemain bola di Unsri dan sangat paham soal sepakbola. Ia juga telah tahu betul soal jajaran manajemen SFC,” ucapnya.


1. Asa Promosi ke Liga 1

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain.

Dengan terisinya posisi Manajer Sriwijaya FC, tim ini seakan menemukan ruh baru dan tentunya akan menjadi penyemangat bagi tim. Apalagi, kick off dari Liga 2 rencananya akan digelar pada 26 September nanti.

Dengan terpilihnya Hendriansyah sebagai manajer yang baru, HZ berharap ia bisa membawa hal yang positif untuk Sriwijaya FC  kedepan, sehingga mewujudkan asa promosi ke Liga 1.

"Targetnya dengan terpilihnya pak Hendri ini,  tetap menjaga kondisi tim yang selama ini kondusif, karena Allhamdulillah kita dari 2019 hingga 2021 soal gaji kita tidak pernah nunggak, sehingga kondisi kita tetap stabil,  kita juga berharap dengan adanya pak Hendri ini kita bisa menambah 1-2 pemain lagi," ujanya.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler