x

Thomas Tuchel Bongkar Alasan Absennya Ben Chilwell di Chelsea

Selasa, 14 September 2021 11:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membeberkan alasan absennya Ben Chilwell bersama The Blues di musim 2021/22.

Ben Chilwell menjadi salah satu pemain yang cukup apes pada kompetisi anyar musim 2021/22. Pasalnya ia belum sekali pun dipercaya merumput di lapangan.

Tak hanya di level klubnya Chelsea, ia juga bernasib kurang mujur saat membela negaranya Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu tak dipercaya Gareth Sothgate di ajang Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Meski namanya diikutsertakan dalam skuadnya, akan tetapi Southgate tak pernah melirik Chilwell di ajang Euro 2020. Ia kalah saing dari bek Manchester United yakni Luke Shaw maupun Kieran Trippier yang selalu dipercaya jadi starter.

Baca Juga
Baca Juga

Nasib Chilwell makin apes saat ia dicoret dari skuad Inggris di ajang Kualfikasi Piala Dunia 2022. Praktis pertandingan terakhir yang dilakoni Chilwell yakni final Liga Champions 2020/21 atau hampir empat bulan lamanya.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel pun angkat suara dan menyampaikan alasan mengapa Chilwell masih belum ia percaya mengisi deretan line-up The Blues musim 2021/22 padahal Liga Inggris sudah melewati pekan keempat.


1. Jawaban Tuchel

Chelsea akhirnya mendapatkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membeberkan alasan absennya Ben Chilwell bersama Tim Biru London musim 2021/22, baik di ajang Liga Champions maupun Liga Inggris.

Menurut pria Jerman tersebut, Chilwell dalam kondisi baik-baik saja. Kendati demikia ia tak menampik jika anak asuhnya tersebut tengah dilanda kekecewaan berat usai tak dipercaya Southgate jadi starter di Timnas Inggris.

Lebih lanjut, Tuchel mengaku membuka kemungkinan untuk menurunkan Chilwell saat Chelsea mentas di Liga Champions dan menjamu Zenit St. Petersburg di babak penyisihan grup pada Rabu (15/09/21).

"Dia sedang istirahat dan sulit baginya untuk benar-benar rileks dan menghilangkan kekecewaan ini dari pundaknya. Ketika dia tiba di sini, saya merasa dia sedikit lelah secara mental dan masih mengkhawatirkan situasinya," katanya melansir dari Sky Sport.

“Pada saat yang sama, dia sangat tidak beruntung karena Marcos (Alonso) ada di sini sepanjang pra-musim dan dia mengambil kesempatan ini dengan kualitas dan sikap yang luar biasa. Marcos sangat penting bagi kami sejak hari pertama latihan dan kemudian dia tampil di posisi Chilly.." ujar Tuchel.

Chelsea akan memulai petualangannya di Liga Champions Eropa dengan menjamu jawara Rusia, Zenit St. Petersburg, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (15/09/21) dini hari WIB.

ChelseaLiga ChampionsThomas TuchelBen Chilwell

Berita Terkini