x

Barcelona Jadi Bulan-bulanan Bayern Munchen, Begini Dalih Ronald Koeman

Rabu, 15 September 2021 13:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Barcelona Jadi Bulan-bulanan Bayern Munchen, Begini Dalih Ronald Koeman

INDOSPORT.COM - Barcelona jadi bulan-bulanan Bayern Munchen di Liga Champions, Ronald Koeman anggap perbedaan kualitas yang membikin timnya selalu keok. 

Laga Barcelona vs Bayern di matchday 1 Grup E Liga Champions digelar di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Blaugrana tumbang dengan skor 0-3 di tangan tim tamu.

Munchen unggul sejak babak pertama setelah Thomas Mueller menceploskan gol. Kemudian, Thomas Mueller menambah keunggulan di babak kedua dengan mencetak dwi gol atau brace.

Baca Juga
Baca Juga

Parahnya, Memphis Depay dan kolega sama sekali tidak melepaskan tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Ronald Koeman menyebut salah satu faktor kegagalan Blaugrana yaitu kedalaman skuat yang masih jauh di bawah Bayern Munchen

Ia juga tak bisa menurunkan skuat terbaiknya karena Sergio Aguero, Ansu Fati dan Ousmane Dembele masih dilanda cedera. Alhasil, di lini depan Koeman menduetkan Memphis Depay dengan Luuk de Jong. 

"Hanya ada tiga striker yang tersedia. Secara taktik, ada momen kami mampu mengontrol pertandingan," ujar Ronald Koeman, dikutip dari Marca


1. Barcelona Dihajar Bayern Munchen

Selebrasi Robert Lewandowski usai mencetak gol ke gawang Barcelona (15/09/21).

"Permainan Bayern berpusat di sepertiga tengah dan Anda harus mencoba mengisi ruang kosong di situ."

"Beginilah kondisi sekarang. Saya tidak bisa mengeluh soal sikap, tapi ada perbedaan kualitas," imbuhnya.

Kedigdayaan Bayern Munchen atas Barcelona memang harus diakui. Di pertemuan sebelumnya pada perempatfinal Liga Champions 2019-2020, raksasa Jerman  menggasak Blaugrana dengan skor 8-2. 

Kekalahan memalukan tersebut tercipta saat tampil di tempat netral: Stadion Da Luz, Lisbon, markas Benfica. Saat itu, Lionel Messi dan Luis Suarez masih berseragam Barca.

Untuk itu, Barcelona harus berbenah jika ingin berada di jalur juara atau setidaknya lolos fase grup Liga Champions 2021-2022.

BarcelonaLionel MessiLiga ChampionsBayern MunchenRonald KoemanMemphis DepayLuuk de Jong

Berita Terkini

Berita Terpopuler