x

Baru Cetak 1 Gol untuk Barito Putera, Aleksandar Rakic Ngambek dan Sindir Pelatih

Rabu, 15 September 2021 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Baru bisa mencetak satu gol untuk Barito Putera di Liga 1 2021, striker asing asal Serbia, Aleksandar Rakic ngambek dan menyindir strategi pelatihnya.

INDOSPORT.COM - Baru bisa mencetak satu gol untuk Barito Putera di Liga 1 2021, striker asing asal Serbia, Aleksandar Rakic ngambek dan menyindir strategi pelatihnya.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera sudah dua kali kalah di Liga 1 2021. Setelah takluk 0-1 dari Persib Bandung, Laskar Antasari lagi-lagi dijegal 1-2 oleh skuat Bali United.

Dari dua laga perdana Liga 1, Barito hanya bisa membukukan satu gol lewat Aleksandar Rakic. Padahal, Rakic merupakan top skorer Liga 1 2018 silam bersama Tira Persikabo.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan Rakic sejatinya cukup dominan saat Barito bersua Bali United di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (11/9) lalu. Ia sukses menciptakan 10 operan akurat.

Selain itu, Rakic juga menghasilkan satu tembakan yang tepat sasaran. Kontribusi pemain berusia 34 tahun ini mendapatkan rating Skor Indeks tertinggi, sebesar 7,06.

Namun, setelah mencetak gol perdananya di Liga 1 2021, Rakic justru uring-uringan dan buka suara ke media. Rakic mengeluh karena jarang mendapat umpan manja dari pemain lain.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya selalu memiliki motivasi untuk mencetak gol. Tapi masalahnya, berapa banyak umpan yang saya dapatkan dalam permainan (laga vs Bali) kemarin?" ungkap Aleksandar Rakic via Kalselsatu.net.

"Saya memainkan dua pertandingan, satu bola bagus dan saya bisa mencetak gol," tambah penyerang asal Serbia tersebut.


1. Sulit Kejar Target Topskor

Aleksandar Rakic dan keluarga.

Lebih lanjut, Rakic mengaku sulit untuk mewujudkan ambisinya untuk menjadi top skorer seperti yang ia raih di tahun 2018 lalu.

Sebab, menurut Rakic, gaya bermain Barito seolah tidak menggunakan striker, dan para pemain diminta untuk bermain melebar.

"Saya pikir saya sangat jauh dari target (menjadi top skorer). Gaya bermain Barito dan gaya pelatih Barito seperti tidak menggunakan striker," keluhnya.

"Semua pemain akan diminta untuk menjadi pemain sayap. Jadi bagi saya (untuk menjadi top skorer) sangat sulit," pungkasnya.

Mendengar pernyataan Aleksandar Rakic ke media, manajemen dan tim pelatih Barito Putera hingga saat ini memilih bungkam.

Selanjutnya, Barito Putera akan menghadapi laga pekan ketiga Liga 1 2021 kontra Borneo FC, Jumat (17/09). Secara statistik, Borneo FC lebih unggul dari Barito di papan klasemen.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Aleksandar RakicBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini