x

Bintang Eredivisie Ingin Bela Timnas Indonesia, Ajukan Syarat Ini

Rabu, 15 September 2021 18:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Bintang Eredivisie Ingin Bela Timnas Indonesia, Ajukan Syarat Ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles bernama Ragnar Oratmangoen baru saja menyatakan ingin membela timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Saat diwawancarai media Belanda, Destentor, Ragnar Oratmangoen mengaku ingin membela timnas Indonesia karena memiliki setengah darah Belanda dan Maluku.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Ragnar Oratmangoen masih ragu untuk membela tim nasional tanah leluhurnya tersebut karena suatu hal. Ia mengaku kalau saat ini level para pemain di skuat Garuda masih sangat rendah.

Gelandang Go Ahead Eagles berusia 23 tahun tersebut baru bersedia memperkuat timnas Indonesia bila sudah diisi oleh sebagian besar pemain yang berkarier di Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya merupakan setengah Belanda, setengah Maluku," kata Ragnar Oratmangoen kepada Destentor.

"Saya sudah berpikir untuk menjadi pemain internasional Indonesia. Tapi, levelnya harus dinaikkan di sana dengan pemain yang bermain di sepak bola Eropa."

"Bila itu terjadi, saya akan memikirkannya. Saya selalu membuka pintu untuk menjadi pemain tim nasional, tapi bagi saya GA Eagles adalah yang paling penting. Saya baru memainkan tiga laga di Eredivisie," tuturnya menambahkan.


1. Karier Ragnar Oratmangoen di Belanda

Karier Ragnar Oratmangoen di Klub Belanda.

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain berposisi gelandang serang yang baru bergabung dengan klub promosi Eredivisie Belanda bernama Go Ahead Eagles pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Sebelumnya, pemain berdarah Indonesia itu telaj lama membela tim kasta kedua Liga Belanda, TOP Oss dan SC Cambuur. Ragnar Oratmangoen sepertinya merupakan penyerang keturunan Indonesia yang memeluk agama Islam.

Hal itu terlihat dari akun Instagram pribadinya, @0ratmangoen. Pada bagian bio akunnya, Ragnar Oratmangoen menuliskan kata Alhamdulillah.

Eredivisie BelandaTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongRagnar OratmangoenGo Ahead Eagles

Berita Terkini

Berita Terpopuler