x

Performa Timnas Putri Terus Meningkat, Ketum PSSI: Bisa Lolos Piala Asia

Kamis, 16 September 2021 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain timnas wanita Indonesia, Adelita Veronika

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menaruh rasa optimis besar terhadap timnas Indonesia putri. Ia percaya bahwa Srikandi Garuda akan lolos ke putaran final Piala Asia 2022.

Rasa optimis Iriawan membumbung tinggi selepas menyaksikan laga uji coba menghadapi tim PON Jawa Barat di Stadion Merpati, Depok, Rabu (15/9/21), Timnas Indonesia putri memetik hasil imbang 2-2.

"Alhamdulillah permainan timnas wanita Indonesia semakin meningkat. Pemain terus bekerja keras dan ini menjadi modal yang bagus mengikuti Kualifikasi Piala Asia di Tajikistan mendatang," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia putri akan melawan Singapura sebanyak dua kali dalam ajang Kualifikasi Piala Asia di Tajikistan, 24-27 September mendatang. Pemenang laga ini akan lolos ke Piala Asia 2022 di India.

"Kami optimistis timnas putri mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2022. PSSI tentu mendukung penuh program latihan dan segala kebutuhan mereka demi raihan prestasi," imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Memang peluang timnas Indonesia putri untuk lolos cukup besar, terlebih setelah Korea Utara dan Irak memilih mundur dari ajang tersebut.


1. Sibuk Uji Coba

Timnas Putri Indonesia merayakan Women International day.

Sehingga, timnas putri hanya akan menghadapi Singapura. Bila berhasil meraih kemenangan dalam dua laga tersebut, Srikandi Indonesia berhak tampil di Piala Asia 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum melawan PON Jawa Barat, Garuda Pertiwi sudah melakoni tiga laga uji coba kontra Arema FC, SSB Gapura Bogor, dan Princess Wijaya Saputra Subang. Ade Mustika dkk. juga telah menjalani pemusatan latihan sejak akhir Agustus di Kabupaten Bogor.

PSSILiga IndonesiaPiala AsiaBola IndonesiaTimnas Indonesia PutriMochamad IriawanTajikistan

Berita Terkini